Bugar Tanpa Harus ke Gym

0
224
foto: www.talkmen.com
foto: www.talkmen.com
foto: www.talkmen.com

depoktren.com – Anda pasti mengenal beberapa pria senior (paman Anda, misalnya) yang mampu memiliki tubuh bagus namun mengaku tidak pernah menyentuh tempat bernama gym. Kemudian Anda diberi cerita bahwa zaman dahulu, para pria tidak membutuhkan gym demi mendapatkan tubuh yang sempurna, dan selanjutnya beliau akan mengatakan bahwa generasi Anda adalah generasi yang lemah.

Don’t get angry with the statement. Jika dipikirkan dengan baik, apa yang dikatakan paman Anda ada benarnya, terutama jika Anda adalah jenis orang yang malas melangkah menuju gym namun mendambakan six-pack di perut. Para pria di masa lalu cenderung giat melakukan pekerjaan berat tanpa mengeluh, dan sering menganggap hal tersebut sebagai olahraga rutin. Intinya adalah, Anda perlu mentransformasikan kegiatan sehari-hari Anda menjadi latihan untuk menjaga kebugaran. Berikut beberapa hal yang bisa Anda coba untuk menggantikan gym.

Get a dog, take a walk

Seekor anjing akan memotivasi Anda untuk keluar rumah dan melakukan jogging ringan. Bangunlah lebih pagi, ajak sahabat Anda untuk jalan-jalan, lakukan selama satu jam atau lebih. Jika Anda memiliki waktu luang di sore hari, Anda juga bisa melakukannya. Malam hari juga bukanlah waktu yang buruk untuk menemani peliharaan Anda di luar rumah.

Lakukan beberapa pekerjaan dengan cara lama

Percaya atau tidak, kecanggihan teknologi yang membuat segalanya menjadi lebih mudah akan mengubah Anda menjadi orang yang malas jika tidak bisa mengendalikan diri. Sebenarnya ini adalah metode paling simple untuk dijalankan. Contoh ringan adalah dengan mengganti alat penyiram taman otomatis Anda dengan selang biasa, siramlah taman Anda dengan cara manual.

Sumbangkanlah tenaga untuk kegiatan sosial

Dimanapun Anda tinggal: komplek perumahan atau kampung yang ramah, bisa dipastikan adanya sebuah kegiatan sukarela seperti gotong-royong yang biasanya dilakukan pada hari Minggu. Jangan malas untuk berkontribusi. Selain untuk menjaga kebersihan dan menguras tenaga, gotong royong bisa menjadi sarana untuk mengakrabkan diri dengan warga di sekitar lingkungan tempat tinggal Anda.

Gabungkan exercise dengan permainan

Working out tidak harus selalu berkaitan dengan latihan-latihan berat. Beberapa jenis olahraga ringan yang bisa menguras keringat secara perlahan namun dilakukan dengan santai bisa menjadi alternatif. Frisbee, misalnya. Who doesn’t love this one? It’s fun and doesn’t take too much energy to do it. Namun pastikan Anda melakukannya secara rutin dan bisa dikombinasikan dengan beberapa olahraga lain seperti bersepeda santai bersama teman-teman Anda. (anbf)

Source: www.talkmen.com

 794 total views

LEAVE A REPLY