Doa dan Harapan Semua Agama di Kota Depok

0
1313
Ilustrasi Kerukunan Agama
Ilustrasi Kerukunan Agama
Ilustrasi kerukunan agama

 

depoktren.com – Dalam rangka mensyukuri hari jadi Kota Depok ke-15, Pemkot Depok mengadakan tasyakuran di Aula Gedung Balaikota Depok lantai 1 pada Jum’at (25/4). Tasyakuran ini dihadiri oleh sejumlah Wakil Walikota Depok, Muspida, OPD, Tokoh agama, dan beberapa tamu undangan lainnya.

“Syukur menurut bahasa adalah memanfaatkan potensi dan kemampuan yang ada untuk mewujudkan segala bentuk-bentuk kebaikan”, jelas Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad, pada saat sambutan di acara tasyakuran ini.

Ia juga menjelaskan bahwa Depok pada hakikatnya memiliki potensi sumber daya manusia yang cukup mumpuni. Oleh sebab itu ia mengajak seluruh elemen di pemerintahannya dna juga kepada seluruh masyarakat untuk mengoptimalkan segala potensi yang ada di Depok, baik dari sumber daya manusia ataupun yang lainnya.

Selain Wakil Walikota, seluruh perwakilan dari tokoh tiap agama memberikan harapan dan doa untuk kota Depok. Di awali oleh tokoh agama Kristen yang menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah Depok dan jajarannya, khususnya panitia pelaksana Pemilihan Legislatif yang dipandang cukup berhasil menciptakan kondisi yang aman dan tertib.

Perwakilan dari agama Budha sedikit bercerita bahwa jamaahnya saat ini belum memiliki sarana ibadah di Depok. Ia berharap dengan bertambahnya umur Kota Depok dapat memberikan ‘rumah’ yang nyaman untuk para jamaahnya. Ia juga menambahkan bahwa sampai saat ini Depok dinilai sebagai kota yang aman dan damai serta rukun antar agama.

Dari agama Konghucu, suasana yang damai dan tingginya tolerasi agama di Depok memberikan nilai plus untuk kota Belimbing ini. ia hanya berpesan dan berharap bahwa suasana yang sudah tercipta bisa dipelihara dengan baik guna bersatu untuk membangun Kota Depok.

Terakhir, perwakilan dari agama Islam, tokoh agama Islam ini berpesan dengan bertambahnya usia kota Depok kita harus sama-sama intropeksi diri agar dapat memperbaiki diri dan berusaha menjadi kota yang lebih baik lagi. Ia juga mengingatkan keberhasilan Kota Depok adalah hasil kerjasama antar pemimpin dan jajarannya, oleh sebab itu kedua unsur tersebut harus saling mendukung. Di akhir pesan dan doa ia melanjutkan bahwa kerukunan agama harus terus dipertahankan karena rukun adalah simbol masyarakat. (anbf)

 

 2,355 total views

LEAVE A REPLY