Indonesia Jadi Kiblat Fesyen Muslim Dunia

0
881

fesyen-pakaian-muslimah-terkinidepoktren.com-Indonesia Jadi Kiblat Fesyen Muslim Dunia. Hal itu disebabkan industri fasyen muslim berkembang pesat di Indonesia yang dipengaruhi dua hal. Pertama karena jumlah penduduk muslim Indonesia yang menempati posisi terbesar dunia, kedua karena jumlah peminat busana muslim pun semakin meningkat karena perubah tren berpakaian.

Saat ini, busana muslim tidak lagi dipandang sebagai busana yang jadul karena sudah banyak jenis dan variasi yang ditawarkan produsen dan perkembangan sudah menjadi tren bagi perempuan muslim agar tampik cantik dan modis.

Kementerian Perdagangan mengklaim industri fesyen muslim Indonesia saat ini paling ternama di dunia. Industri sejenis di Malaysia, negara muslim terdekat, dinilai belum mampu menyaingi. Hal itu disampaikan langsung oleh Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan Nus Nuzulia Ishak. Nus Nuzulia yang mengatakan desainer busana muslim di Indonesia memiliki kreativitas tinggi. Ini membuat industri fesyen Tanah Air mampu unjuk gigi di tingkat internasional.

“Produk fashion muslim Indonesia belum ada saingan. Kita masih diatas dan belum tergeserkan. Coba saja lihat tiap minggu gayanya beda, mode jilbab saja banyak banget, diputar dan segala macam,” ujar Nus di Jakarta, Kamis (24/4).

Masih menurut Nus, Indonesia memiliki modal yang kuat untuk terus berkembang. Yaitu, penduduk muslim terbesar di dunia. Dengan alasan ini, Nus menargetkan Indonesia bisa menjadi pusat fesyen muslim di dunia dalam dua tahun ke depan.Belum lagi, jenis dan model busana muslim yang ditawarkan di Indonesia sangat beragam.

“Kita akan bantu designer agar selalu memberikan transaksi yang baik. Kontribusi buyer-buyer internasional melalui Indonesia trade office di luar negeri. Kami mengerahkan membawa buyer potensial untuk datang,” ungkap Nus. @dewi/rs

 2,461 total views

LEAVE A REPLY