Lengenda Biola Idris Sardi Wafat

0
837
Idris Sardi. Foto: Akhmad Amazon
Idris Sardi. Foto: Akhmad Amazon
Idris Sardi. Foto: Akhmad Amazon

depoktren.com- Indonesia kehilangan satu seniman legendaris. Sang maestro biola Idris Sardi (76 tahun) yang sempat kritis akibat komplikasi penyakit yang dideritanya telah berpulang ke rahmatullah. Idris Sardi wafat pada Senin 28 April 2014, pukul 07.28 WIB di Rumah Sakit Meilia, Cibubur, Depok, Jawa Barat (Jabar).Demikian diungkapkan pengamat seni dan hiburan, Akmal Amazon.

Menurut Amazon, Idris Sardi yang sudah menderita sakit cukup lama sejak Desember 2013 ini menderita penyakit semacam slam yang banyak di lambung sampai mengganggu kerja katup paru-paru dan juga mengidap penyakit lever. ”Mohon doa nya, semoga Almarhum diterima disisiNya, Aamiin!,” tegas Amazon.

Dikatakan Amazon yang saat ini berada di Rumah Sakit, jenazah Almarhum saat ini masih berada di Rumah Sakit Meilia Cibubur. Rencananya jenazah almarhum akan disemayamkan di Rumah Keatif, Bumi Cimanggis Indah Blok B1 No 9, Jalan Pekapuran Cimanggis, Depok Jawa Barat (Jabar).

Idris Sardi menderita sakit sejak pertengahan Desember 2013 silam. Violis yang sudah merekam sekitar 1.900 karyanya dalam Compact Disc atau CD ini menderita penyakit semacam slam yang banyak di lambung sampai mengganggu kerja katup paru-paru dan juga mengidap penyakit lever.

Sulung dari delapan bersaudara yang lahir di Jakarta 7 Juni 1938 ini terakhir melakukan konser pada 16 Desember 2013 bertajuk “Konser Tunggal Maestro Biola Idris Sardi” di Theater Perpustakaan Nasional RI berkaitan dengan peluncuran situs web Kepustakaan tokoh perfilman Indonesia.

Perjalanan Sang Legenda tidak bisa lepas dengan biola yang mulai digaulinya diusia lima tahun. Darah seni mengalir deras dari Sang Ayah Mas Sardi yang merupakan seorang multi instrumentalis dan juga pemain berbagai aliran musik seperti jazz, hiburan, klasik serta Sang Ibu Hadidjah yang adalah seorang aktris terkenal kala itu. @rs

 1,603 total views

LEAVE A REPLY