Tingkatkan Wisatawan, Depok Kini Miliki Sentra Oleh-Oleh

0
127

C360_2014-04-29-12-14-18-202

 

depoktren.com – Depok makin menunjukkan eksistensinya di dunia pariwisata. Tepat hari ini, Selasa (29/4), Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail, meresmikan pembukaan Sentra Oleh-Oleh Khas Depok yang bertempat di Restoran Mang Kabayan, Jalan Margonda Raya No. 488 Depok.

Di Sentra Oleh-Oleh ini para wisatawan akan menemukan berbagai macam produk hasil olahan UKM yang ada di Depok. Tidak hanya makanan atau jajanan, namun ada juga produk fashion seperti tas kulit, lampu hias, sepatu, bahkan aneka wayang pun ada di Sentra Oleh-Oleh ini.

Peresmian Sentra Oleh-Oleh ini dilakukan atas dasar amanat dari RPJMB Kota Depok Perda No.11 Tahun 2013 yaitu dalam rangka peningkatan pariwisata daerah dan jumlah wisatawan yang datang ke Kota Depok.

Mishbahul Munir, Kadispora Kota Depok, menyatakan bahwa Depok ditargetkan memiliki 11 sentra oleh-oleh Depok, minimal 1 sentra di tiap-tiap kecamatan. Tujuannya adalah untuk meningkatkan industri kreatif di Kota Depok yang kini sudah semakin maju dengan pesat. Sentra ini dapat menjadi wadah bagi para pelaku ekonomi untuk memasarkan produknya.

“Tujuannya untuk meningkatkan industri-industri kreatif di Kota Depok karena prioritas yang berjualan di sini adalah harus produk Depok, kecuali kalo nanti sudah berkembang tidak menutup kemungkinan produk-produk luar khususnya Jawa Barat juga bisa menitipkan barangnya di sini, tapi diutamakan produk-produk itu yang mengurangi penggunaan terigu”, tuturnya.

Pemkot Depok bekerja sama dengan Restoran Mang Kabayan untuk pengadaan tempat sentra oleh-oleh yakni berada di lantai 2 Restoran Mang Kabayan. Tempat ini berukuran kurang lebih 200 m2 yang disewa selama 1 tahun. Untuk jumlah produk yang dijual berjumlah 46 macam produk.

Turut hadir di peresmian sentra oleh-oleh ini Walikota Depok, Sekda, OPD, Muspida Kota Depok, Ketua PKK Kota Depok, Owner Restoran Mang Kabayan, dan warga sekitar.

Nur Mahmudi menekankan bahwa adanya peresmian ini hendaknya diiringin dengan sosialisasi dan publikasi yang matang agar masyarakat makin tahu keberadaan sentra oleh-oleh ini.“Mudah-mudahan lokasi ini makin menjadi sasaran tujuan wisata, warungnya makin laris, kemudian oleh-oleh Dpeoknya makin laris”, ujar orang nomor satu di Depok ini. (anbf)

 

 594 total views

LEAVE A REPLY