Hidangan ODNR Hadir di Restoran Mang Kabayan

0
491

mang kabayan

 

depoktren.com – One Day No Rice merupakan program pemerintah Kota Depok yang kini marak disuarakan. Program yang didasari dari peningkatan ketahanan pangan ini mulai merambah ke rumah makan yang ada di Depok, salah satunya adalah Restoran Mang Kabayan.

Restoran Mang Kabayan didirikan oleh Rosdiana Ginting dan kini memiliki beberapa cabang di daerah. Makanannya sendiri bercita rasakan makanan sunda. Dan semenjak pemrintah Kota Depok mendeklarasikan untuk mendukung ketahanan pangan dengan mengurangi penggunaan beras maka ia pun mendukung program ini dengan menyediakan beras jagung di restorannya. Tidak hanya pada hari selasa namun di hari lainnya pun restoran Mang Kabayan menyiapkan nasi jagung.

Yasram Muhtarom, Manajer Mang Kabayan Depok, menjelaskan kepada depoktren.com bahwa pihaknya telah menerapkan sajian makanan berbahan baku beras jagung. Selain untuk mendukung program pemerintah, hal tersebut juga dapat menemabah variasi makanan yang dibutuhkan pelanggan. Karena terkadang memang ada pelanggan yang lebih memilih untuk tidak makan nasih.

Namun ia berpendapat, memang peminat beras jagung ini masih kurang diminati karena rasanya yang tidak seenak nasi beras. Karena menurutnya para pengunjung yang makan di luar biasanya mencari makanan enak bukan makanan sehat. Ia pun menambahkan, Restoran Mang Kabayan sudah dapat mengolah dengan teknik tertentu yang membuat nasi jagung ini cepat saji sehingga jika ada yang memesannya tidka akan memerlukan waktu yang lama. Hal ini dikarenakan proses memasak nasi jagung memang mamakan waktu yang lama. (anbf)

 1,219 total views

LEAVE A REPLY