Jokowi: Aksi Turun ke Jalan Rugikan Orang Lain

0
193

Jokowi_1

 

depoktren.com – May Day yang kita kenal dengan Hari Buruh Nasional diperingati setiap tanggal 1 Mei dengan aksi turuh ke jalan oleh para buruh di Indonesia. Tindakan ini dinilai sangat merugikan oleh Jokowi, Gubernur DKI Jakarta.

“May Day besok (hari ini) sebaiknya para buruh tidak melakukan aksi turuh ke jalan. Sebaiknya jangan sampai mogok kerja”, ucap mantan Walikota Solo ini sebagaimana yang ditulis di Kantor Berita Antara.

Ia juga menilai aksi turun ke jalan ini akan sangat merugikan orang lain dan buruh itu sendiri. “selain merugikan buruh, aksi turun ke jalan itu juga mneimbulkan dampak sosial yang lumayan besar. Jadi, sbeaiknya aksi-kasi turun ke jalan tidak dilakukan”, ujar Jokowi.

Jika dihitung anggaran yang digunakan untuk aksi turun ke jalan dapat mencapai milyaran. Ia mengimbau agar dana ini sebaiknya dialokasikan ke kegiatan yang lebih bermanfaat dan produktif.

“Lebih baik, utamakan cara-cara seperti musyawarah. Sudah pasti hal itu lebih bermanfaat dan produktif ketimbang aksi turun ke jalan. Jadi, cobalah untuk bermusyawarah”, pungkasnya. (anbf)

 

 450 total views

LEAVE A REPLY