Depok Akan Tambah RKB dan RSB Hingga 2015

0
691
antara foto Master
Sekolah Master saat pengerjaan penambahan ruang kelas baru

 

depoktren.com – Di Hari Pendidikan Nasional 2014 ini Depok berusaha keras untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Depok.

Idris abdul Shomad, Wakil Walikota Depok, saat berkunjung ke Sekolah Master menjelaskan bahwa dirinya menginginkan Hari Pendidikan Nasional ini tidak sekedar seremonial belaka yang menampilkan hal-hal yang sifatnya normatif. ia pun menambahkan bahwa Pemerintah Kota Depok akan bekerja secara kongkrit guna mewujudkan semua program yang sudah ditetapkan dan juga menyelesaikan permasalahan di Kota Dpeok, khususnya masalah pendidikan.

Salah satunya adalah masalah RKB (ruang kelas baru) yang masih terus diusahakan pembangunannya pada 2014 ini dan sudah diusahakan untuk anggaran pelaksanaannya. Begitu juga dengan RSB (ruang sekolah baru) dan peningkatan gaji-gaji guru di Depok.

Terkait pembangunan SMA di setiap kecamatan Idris menerangan terdapat 3 kecamatan yang belum memiliki SLTA baik SMA atau SMK. Tahun ini Pemkot Depok menganggarkan untuk pembangunan 2 sekolah yaitu SMA N 11 dan SMK N 4, serta pembebasan lahan untuk SMA yang akan dibangun pada 2015 di Beji dan Cipayung.

Idris optimis pihaknya akan menyelasaikan semua program ini tepat pada waktunya sesuai dengan RPJMB.

“Insyaallah selesai, harus optimis”, pungkasnya. (anbf)

 1,558 total views

LEAVE A REPLY