Hardiknas: Ciptakan Pemimpin Berakhlak Mulia

0
1581

C360_2014-05-02-08-55-43-926

 

depoktren.comJum’at (2/5) Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad, meengunjungi beberapa sekolah secara spontanitas. Kunjungan ini dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional guna memantau jalannya sistem pendidikan di sekolah.

Sekolah pertama yang dikunjungi adalah Sekolah master (Masjid Terminal) yang terletak di Jalan Margonda No. 58 Depok. Terlihat para siswa dan relawan Sekolah Amster sangat senang dengan kunjungan dari orang nomor 2 di Kota Depok. Idris tidak hanya berkunjung, namun ia juga membagikan bingkisan berupa beberapa buku untuk dibagikan kepada siswa. Ada pula bantuan dana untuk digunakan guna membantu oprasional sekolah.

Setelah memberikan pesan dan motivasi kepada siswa Master Idris kemudian melanjutkan kunjungan ke Yayasan Nurussyamsi yang berlokasi di Jalan Raya Sawangan. Yayasan ini menaungi beberapa sekolah yaitu SMP Pelita Dua, SMK Fajar, SMK Baskara, SMA Muhammadiyyah 1, dan SMK Galang Farmasia.

Di hadapan ratusan siswa Idris mengingatkan kepada agar generasi muda selalu belajar lebih giat di saat mereka muda. Ia sedikit mengulas tentang para pemimpin yang saat ini sering diberitakan tersandung masalah korupsi, tidak berkualitas, dan masalah pendidikan yang tak kunjung henti, ia berharap agar para siswa dapat menjadi panutan di masa depan dengan menjadi pemimpin yang jujur dan berakhlak mulia.

“Indonesia di masa depan ada di tangan adik-adik semua”, serunya.

Menurutnya setiap pemimpin dari yang paling kecil yaitu ketua RT hingga pemimpin tertinggi yaitu presiden harus memiliki sifat yang baik dan harus diberdayakan dan harus diperhatikan oleh pemerintah.

“Rajin belajar, pegang prinsip pendidikan dari Ki Hajar Dewantara, yang merupakan sebuah prinsip filosofis yang harus kita pertahankan demi lestarinya, meningkatnya, prinsip- prinsip pembangunan di negara kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai. Selamat belajar dan selamat Hari Pendidikan Nasioanal, terus kobarkan semangat belajar, ke depankan karakter dan akhlakul karimah adik-adik, karena gak ada manfaatnya orang pinter tapi gak berakhlakul karimah, kita sepakat itu, kita harus mempunyai etikat mewujudkan peradaban definisi yang unggul yang menjadi tema Hari Pendidikan Nasional saat ini bukan sekedar kata belaka tapi merupakan sebuah semangat kita untuk terus maju bersama bangsa dan negara Indonesia”, ucapnya.

C360_2014-05-02-09-04-14-210

Jabal Thoriq, Ketua Yayasan Nurussyamsi, saat terkejut dengan kedatangan Wakil Walikota ke yayasannya. Sebelumnya yayasan tersebut memang belum pernah didatangi oleh pemerintah Kota Depok sejak berdirinya pada tahun 1988.

“Banyak sekolah yang memang harus sering dikunjungi”, ujarnya.

Ia juga menambahkan dengan kunjungan yang dadakan ini dinilai cukup efektif agar pemerintah Kota Depok dapat melihat secara langsung dan meninjau kondisi yang apa adanya tanpa dibuat-buat.

“Harapannya ingin dibantuin, diliet lagi, ya pinginlah pendidikan di Depok maju lagi”, harapnya. (anbf)

 

 

 3,691 total views

LEAVE A REPLY