Sekolah Master Peringati Hardiknas dengan Jum’at Ceria

0
599
www.depoktren.com
www.depoktren.com
www.depoktren.com

depoktren.com – Jum’at bertepatan dengan tanggal 2 Mei diperingati Hari Pendidikan Nasional. Biasanya di berbagai sekolah mempringatinya dengan upacara resmi namun ada yang berbeda dengan Sekolah Master. Mereka mengadakan Jum’at Ceria yang diikuti oleh seluruh warga belajar Master dan para relawan.

Jum’at Ceria ini baru dilaksanakan hari ini dan akan seterusnya di lakukan di setiap minggunya. Menurut keterangan Muhammad Gatot Randiantoro, relawan Sekolah Master, kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan ukhuwah islamiyyah di atara warga belajar dan relawan Sekolah Master.

Dalam Jum’at Ceria ini para warga belajar Master diajak untuk mengekspresikan diri mereka seperti yang dilakukan hari ini, ada beberapa anak yang maju membacakan puisi, begitu juga para relawan. Mereka menampilkan puisi musikal. Selain itu anak-anak dibebaskan untuk berkarya dan mengembangkan kemampuan mereka. Para anak laki-laki yang hobi akan bermain futsal disiapkan untuk permainan futsal.

C360_2014-05-02-08-30-33-551

Di tengah-tengah permainan tiba-tiba Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad, datang untuk memberikan beberapa buku untuk para warga belajar dan juga pepustakaan Sekolah Master. Kunjungan yang mendadak ini sontak membuat para relawan dan warga belajar Master kaget sekaligus senang atas kunjungannya.

Idris kemudian memberikan motivasi kepada para warga belajar Master untuk terus belajar dan mengembang diri mereka karena kelak kepemimpinan Indonesia ke depannya akan di pimpin oleh generasi baru.

“Tema Hardiknas kali ini adalah dengan Hari Pendidikan Nasional kita ingin mewujudkan peradaban Indonesia yang unggul. Peradaban yang unggul itu artinya nanti adik-adik diharapkan menjadi manusia-manusia yang bisa memimpin bangsa Indonesia ke depan”, ucapnya.

Kunjungan Idris ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah Kota Depok atas kemajuan pendidikan di Kota Depok. (anbf)

 

 1,302 total views

LEAVE A REPLY