E-Koin, Inilah Aplikasi Transaksi Elektronik Asli Depok

0
292

Depoktren.com-Tak lama lagi kalangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) bisa melakukan transaksi dengan mudah. Tak hanya untuk di dalam negeri, namun juga saat mengekspor produknya ke luar negeri.

Semua itu berkat E-Koin. Inilah aplikasi transaksi elektronik asli Depok. Tak hanya karena dikembangkan di Depok, namun juga dibuat oleh warga Depok asli.
“Dengan E-Koin kalangan UKM tak perlu rekening bank untuk melakukan ekspor-impor,” ujar Eka Fadjar Nur Prasetyo, Direktur Versatile Systems And Technology Corp. (VSTC) di kantornya Apartemen Melati, jalan Margonda, Depok.
E-Koin adalah sistem transaksi elektronik berbasis Cryptocurrency untuk usaha menengah dan kecil. Melalui aplikasi yang bisa diunduh melalui website ini Eka Fadjar mengungkapkan UKM kena biaya transaksi 0,5 persen. Maksimum biaya transaksi hanya Rp 50 ribu.
Menurut pria asli Depok lulusan Universitas Kyushu, Jepang ini, transaksi E-Koin tanpa proses yang ribet. Selain murah, Eka menjamin prosesnya aman. “Aman. Insya Alloh,” tegas Eka saat ditanya aspek keamanan transaksi.
Setelah aplikasi yang rencananya sudah bisa digunakan pada pertengahan tahun ini, VSTC akan menggarap pasar usaha yang lebih kecil lagi atau mikro. Eka menyasar para pedagang kaki lima, seperti pedagang mie ayam, baksa dsbnya bisa bisa memanfaatkan aplikasi ini.
“Prosesnya sangat mudah. Karena bisa menggunakan handphone yang telah dilengkapi kamera,” ujar dia. Melalui transaksi ini, para pedagang kaki lima tidak perlu lagi bergantung pada uang tunai. Sehingga lebih aman namun tetap bisa leluasa. Sebab, sewaktu-waktu bisa menukar hasil transaksi elektronik tersebut dengan uang tunai.(risekafadjar-depoktren)

 

 753 total views

LEAVE A REPLY