Tim Adipura Segera Lakukan Penilaian P2

0
379

piala adipuradepoktren.com-Tim Penilaian Adipura Tahap II (P2) akan melakukan tugasnya di Kota Depok mulai minggu-minggu ini. Hal tersebut diutarakan, Plt. Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Kania Parwanti, di Balaikota Depok, Jawa Barat (Jabar) beberapa waktu lalu.

Kania mengatakan bahwa Tim Penilaian P2 ini akan melakukan serangkaian penilaian di sejumlah titik pantau yang telah ditentukan. Dalam proses penilaiannya ditentukan sendiri oleh Tim Penilaian P2 dan bersifat rahasia. ”Prioritas titik pantau dan waktu pelaksanaan mereka yang menentukan tanpa melibatkan kami yang hanya hanya diinfokan bahwa mulai minggu ini akan diproses pelaksanaan peniaian P2,” jelas Kania.

Menurut Kania, untuk meraih penghargaan Adipura, suatu kota harus memiliki nilai rata-rata 73 dari hasil penilaian P1 dan P2. Pada penilaian P1 Depok telah menyabet nilai total 71,89 dan merupakan nilai paling tinggi untuk kategori Kota Metropolitan se-Jabar.

Pemkot Depok telah memiliki tim gabungan ng terdiri dari Badan Lingkungan Hidup (BLH), Dinas Kebersihan dan Pemkaman (DKP), dan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (Dibimasda). ”Tim gabungan ini untuk menyisir titik yang belum maksimal, selain itu kami juga terus melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan dan kelurahan. Mudah-mudahan saja dalam P2 ini Depok mendapatkan nilai maksimal,” harap Kania. @dewi/tono

 811 total views

LEAVE A REPLY