Misbahul Munir, Mengemban Amanah Ketua Dewan Kesenian Depok

0
393

misbahul1-depoktren

depoktren.com- HM Misbahul Munir, sosok yang menjadi penggerak kegiatan seni dan budaya di Depok ini mendapat amanah baru yaitu sebagai Ketua Dewan Kesenian Depok 2014-2018. Dipundaknya, berkembangnya seni-budaya Depok bergantung.

Pria yang menghabiskan masa kecilnya di Bandung ini memang sudah akrab dengan seni-budaya Depok. Terlebih lagi sejak mendapat tugas sebagai Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata, Seni dan Budaya, Pemerintah Kota Depok beberapa tahun lalu.

Tangan dinginya, membuat seni-budaya Depok makin dikenal. Tak hanya di dalam negeri namun juga hingga ke manca negara. Misbahul adalah sosok penting di balik pengiriman para seniman Depok ke luar negeri mengemban misi pengenalan seni-budaya Depok.

Tak hanya itu, Misbahul Munir juga sosok yang giat memprakarsai pengembangan dan menggali khazanah budaya Depok. “Selain budaya Sunda, unsur budaya Betawi sangat mempengaruhi masyarakat Depok,” ujarnya.

Atas prakarsa Misbahul kini Depok memiliki busana khas Depok. Selain itu juga berbagai kesenian dan kebudayaan khas Depok seperti Gong Si Bolong, Tari Topeng Cisalak, ‘Rebutan Dandang’ yang menjadi ciri lamaran pengantin ala Depok dsbnya.

Misbahul juga akrab dengan berbagai kelompok seniman dan budayawan di Depok. Kemampuannya menjalin silaturahim dan totalitas mengembangkan seni dan budaya Depok membuatnya mendapat amanah sebagai Ketua Dewan Kesenian Depok dari kalangan pelaku dan penggerak kesenian di kota Depok.(ris)

 1,067 total views

LEAVE A REPLY