Depok Akan Adakan Program Akselarasi di Tingkat SMP

0
248

Herry

 

depoktren.com – Melihat pola perkembangan yang makin maju Dinas Pendidikan Kota Depok akan membuka program akselerasi tingkat sekolah menengah pertama. Program ini akan dimulai Juni mendatang dan sementara hanya berada di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Depok Jaya Pancoranmas.

Herry Pansila, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, menjelaskan program ini diadakan karena melihat banyaknya anak-anaknya yang memiliki kelebihan dan mampu untuk mempercepat proses belajar mereka.

Untuk ujian masuknya sendiri, para siswa akan diseleksi secara ketat. Diawali dengan tes IQ yang harus mencapai standar 130. Kurikulum yang akan dipakai akan berbeda dengan kelas biasa namun tetap akan menggunakan basis kurikulum 2013.

Selain itu program akselerasi ini juga didasari CIBI atau Cerdas Istimewa Bakat Istimewa. Para siswa cerdas akan dipermudah jalannya untuk pembelajaran dan para siswa yang berbakat akan diberikan fasilitas di sekolah.

Program akselerasi ini juga akan sangat memperhatikan faktor sosial para siswa karena banyak paradigma yang mengatakan bahwa siswa akselerasi tidk pandai bersosialisasi.

“Ditargetkan tahun ini akan membuka 1 kelas terlebih dahulu” pungkas Herry. (anbf)

 1,209 total views

LEAVE A REPLY