Kesetaraan Gender Tingkatkan Pembangunan Kota Depok

0
190

C360_2014-05-07-09-20-09-596
depoktren.com – BPMK (Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga) bekerjasama dengan Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mengadakan seminar yang membahas tentang persfektif gender di kalangan masyarakat, Rabu (7/5) yang berlokasi di Aula Rio Notonegoro, Hotel Bumi Wiyata Kota Depok.
Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk merubah paradigma masyarakat atas pemahaman atas kesetaraan gender serta memastikan bahwa baik laki-laki dan perempuan mempunyai akses yang dama, partisipasi yang sama, kontrol yang sama, dan manfaat yang sama.
Turut hadir dalam seminar ini seluruh perwakilan dinas Kota Depok, dan berbagai organisasi yang ada di Depok yang antara lain Ikatan Dokter Indonesia, Forum Anak Kota Depok, Ikatan Bidan Kota Depok, PPNI, Persatuan Ahli Gizi, TP PKK Kota Depok, KAKi Foundation, dan masih banyak lagi.

C360_2014-05-07-09-18-52-382
Novarita, Asisten Administrasi Kota Depok, mengatakan bahwa Kota Depok memiliki index persamaan gender sebanyak 72,49% yang mana ini adalah nilai tertinggi di Jawa Barat. Prestasi ini dikarenakan Kota Depok memberikan kesempatan yang sama kepada para perempuan dalam posisi atau jabatan di pemerintahan.
Hadir sebagai pembicara Dra. Setiawati J. Arifin, MSc. dan juga Dr. Ir. Titik Sumarti, MS, Kepala Pusat Kajian Gender dan Anak-IPB. (anbf)

 482 total views

LEAVE A REPLY