30 Dokter Ikuti Sosialisasi Penanggulangan TBC

0
190

tbc 1

 

depoktren.com – Ikatan Dokter Indonesia bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Depok, Global Fun, FKM UI, dan PB IDI mengadakan sosialisasi International standart for Tuberculosis yang bertempat di Hotel Bumi Wiyata pada Kamis (8/5)

dr. Gamal, Ketua Ikatan Dokter Indonesia Kota Depok, menjelaskan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan review kembali tentang penyakit TBC kepada para dokter swasta yang berada di klinik “berharap para dokter dapat memberikan pengobatan yang maksimal”, tuturnya.

Sosialisasi ini diadakan selama dua hari dengan beberapa pembahasan antara lain terkait situasi TB terkini & tatatlaksana pasien TB menurut program nasional yang dismapaikan oleh Kemenkes RI dr. Eka Sulistiani, ISTC 2 oleh Dr. Desi Fitriano, SpPD, TB MDR + PPI oleh Dr dr. Erlina Burhan, MSc, SpP(K), Diagnosis TB dewasa dan pengobatan TB Dewasa oleh Dr. Sherly SpP, TB anak oleh Dr. Rifki Agung SpA, dan TB HIV oleh PDPI.

 

Ketua Panitia Sosialisai ISTC, dr Rahmi, berharap dengan adanya sosialisasi ini penyakit TBC dapat teratasi dengan baik karena TB sangat berbahaya tidak hanya kepada paru-paru namun juga bagi tulang, selaput otak, dan yang lain lainnya. “orang yang terkena TB kualitas hidupnya dan keluarganya pasti menurun”, ungkapnya.

“berharap dengan adanya kegiatan ini ada peningkatan dari puskesmas tidak hanya sekedar menjalankan program ini tapi juga ada peningkatan pengetahuan bagi puskesmas”, pungkasnya. (anbf)

 643 total views

LEAVE A REPLY