Komunitas MCAP Kenalkan Internet Sehat

0
199
www.depoktren.com
www.depoktren.com
www.depoktren.com

 

depoktren.com – Komunitas MCAP (Mobile Community Access Point) memperkenalkan kepada masyarakat penggunaan internet sehat. Komunitas sabetan Dinas Komunikasi dan Informasi ini menyapa masyarakat dengan cara yang cukup efektif.

Dengan berbekal mobil internet keliling komunitas MCAP mendatangi beberapa daerah di Kota Depok untuk mengajak masyarakat, khususnya anak-anak agar lebih mengenal fungsi internet dengan benar.

C360_2014-05-07-14-52-58-768

Menurut penjelasan Gilang Rangga Saputra, Koordinator komunitas MCAP, program ini bertujuan untuk mencerdaskan anak Depok serta mendukung program Kota Layak Anak.

MCAP sendiri sudah beroperasi sejak 6 bulan. Adapun tempat yang dikunjungi antara lain adalah sekolah, kecamatan, kelurahan, dan beberapa daerah tertentu. Saat ini komunitas MCAP rutin berada di 2 lokasi dalam seminggu, kawasan Jalan Juanda dan Jalan Karya Bhakti Pancoranmas pada hari Rabu dan Jum’at.

Saat tim depoktren.com meninjau ke lokasi Jalan Karya Bhakti, Tanah Baru, Pancoranmas, beberapa anak sedang asyik belajar mengetik dan membuka artikel.

Fariska, siswa kelas 8, mengaku senang dengan adanya komunitas MCAP. “senang sekali, di sini bisa ngelihat info-info yang gak tau. Diajarin bikin yahoo dan bisa lebih lancar ngetik”, ungkapnya dengan semangat.

Komunitas MCAP berusaha menanamkan pelajaran penting dari internet, yakni  internet memiliki manfaat yang lebih besar dibandingkan hanya bermain games online. Para anak diajarkan membuat email, blog, dan dasar-dasar mengetik sertas games yang mendidik.

Dengan adanya komunitas ini Gilang berharap masyarakat lebih sadar akan manfaat penggunaan internet di kehidupan yang semakin modern.

“Semoga masyarakat makin melek internet”, pungkasnya. (anbf)

 

 611 total views

LEAVE A REPLY