Mendata Warga Putus Sekolah, Idris Gowes Bareng Kadisdik

0
283

gowes

 

depoktren.com – Hari ini, Jum’at (9/5) Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad , mendata para warganya yang putus sekolah di RW 08 Kecamatan Tapos.

Idris bersama Kadisdik Depok, Herry Pansila, dan kepala UPT lainnya gowes dengan sepeda yang sudah disiapkan berkeliling mencari warga yang putus sekolah.

Perjalanan dimulai dari kantor UPT Pendidikan Kecamatan Tapos yang kemudian dilanjutkan dengan menelusuriPerumahan Pesona Laguna. Perjalanan gowes ini berakhir di Sekolah Dasar Negeri Cilangkap 6.

Para rombongan disambut dengan marawis yang dimainkan oleh para siswa SDN Cilangkap 6.

Idris beserta rombongan melanjutkan dengan berjalan kaki ke beberapa rumah dan bertemu dengan beberapa warga yang putus sekolah.

Tercatat ada 20 lebih warga yang putus sekolah yang kemudian langsung didaftarkan untuk mengikuti program kejar paket gratis.

Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Tapos, Esu Supriadi, mengungkapkan, pihaknya akan terus mendata para warga yangputus sekolah di daerahnya karena menurut catatan BPS terdapat 40.000 warga yang putus sekolah.

“setelah ini kami akan tetap mendata pata warga yangputus sekolah”, ujar Esu yang saat itu menggunakan baju khas daerah ala pendekar betawi. (anbf)

 712 total views

LEAVE A REPLY