Gurih dan Lembutnya Bebek Tik Tok van Depok

0
496

tiktok7(2)

depoktren.com-Awalnya kami hampir tak percaya jika sedang menyantap menu daging bebek. Pasalnya, paduan rasa gurih dan daging yang tergolong lembut-lunak ditambah semerbak harum daging bakar panas yang disajikan bersama daun selada dan irisan mentimun ini lebih mirip aroma masakan Timur Tengah.

 

Sore itu, seporsi paha bebek yang disajikan di rumah makan Bebek Tik Tok Van Depok ludes dalam sekejap. Rasa penasaran, membuat kami minta tambah masing-masing seporsi bebek bakar lagi. Diselingi minuman, rintik gerimis yang turun di kawasan jalan Kukusan, Depok membuat selera makan berdentangan.

 

Awalnya, kami hanya mendengar ihwal rumah makan Bebek Tik Tok Van Depok. Pengalaman menyantap menu bebek bakar tersebut membuktikan saran seorang teman agar kami mencoba makan di rumah makan yang berlokasi di jalan KH M Usman nomor 81 A, Kukusan, Depok, bukan isapan jempol. Menu bebek disini memang beda.

tiktok2(2)

Gurih, lembut dan lunaknya daging bebek Tik Tok lebih mirip ayam kampung. Juga tak ada bauk apek yang sering melekat pada daging bebek. Bebek Tik Tok memang bukan bebek biasa. Inilah ras bebek hasil silang antara bebek dengan entok yang dilakukan secara tak kenal lelah oleh Santosa Djaluwarno sejak tahun 2003.

 

“Dagingnya lebih tebal dibanding bebek biasa. Jadi cara memasaknya juga dengan perlakuan khusus,” ujar Santoso. Hasil uji coba yang tak kenal lelah itulah yang disajikan Santoso bagi para pengunjung retoranya yaitu daging bebek asli Depok yang gurih dan lembut.(ris/bersambung)

 

 1,389 total views

LEAVE A REPLY