Depok Gelar Depicta Pertama di Indonesia

0
226

ict 2

depoktren.com – Hari ini, Senin (12/5/2014) Cyber Community Depok bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Depok menggelar acara Depicta (Depok Information and Communication Technology Award) 2014.

Dalam pembukaan Depicta turut hadir Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesai, Tifatul Sembiring, yang sekaligus membuka acara tersebut. Turut hadir pula Wakil Walikota Depok, Wakil Ketua DPRD Kota Depok, Dinas Pendidikan Kota Depok, Camat Beji Depok, beberapa komunitas cyber Kota Depok.

Depicta merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan tingkat kota. Acara yang diprakarsai Cyber Community ini meliputi lomba, seminar, sharing session, pentas seni, dan pameran komputer di Margo City Depok mulai dari tanggal 12 Mei hingga 18 Meri 2014 mendatang pada pukul 12.00 WIB -21.00 WIB.

Terdapat 3 lomba yaitu lomba membuat blog untuk guru, blog untuk KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) dan komunitas warga Depok lainnya. Selain itu ada pula lomba karya inovasi TIK untuk semua warga yang tinggal atau beraktifitas di Kota Depok.

ict 1

 

“Ajang kreatifitas seperti ini memang bertujuan  menampung banyak talenta dari anak Indonesia untuk membangkitkan inovasi dan kreasi yang bisa dikembangkan untuk hal yang bermanfaat,” ujar Tifatul.

Tifatul menambahkan bahwa pemerintah atau konteksnya negara akan terus memantau dan membimbing para pemenang untuk terus mengembangkan kreatifitas mereka. Pembimbingan ini akan terus dilakukan untuk mempersiapkan lomba-lomba tingkat internasional lainnya seperti APICTA (Asian Pasific Information and Communication Technology Award).

Selain mengarahkan mereka ke dunia internasional, Tifatul pun menerangkan akan terus berusaha mengkawinkan karya anak bangsa khususnya dalam bidang teknologi dengan perusahaan atau instansi lainnya agar karya anak bangsa akan terus berkembang dan bermanfaat. (anbf)

 631 total views

LEAVE A REPLY