Indosat Raih Telecom Asia Award 2014

0
261

image003

 

depoktren.com – Menjadi pelopor forum khusus pengguna telco secara online di Indonesia melalui forum ICITY, Indosat meraih Telecom Asia Award 2014 kategori Most Advance Approached to CEM (Customer Experience Management) untuk forum ICITY dari Telecom Asia.  Telecom Asia merupakan asosiasi media telekomunikasi regional terbesar di Asia yang mengelola majalah Telecom Asia serta www.telecomasia.net dan berbagai media yang ditujukan untuk para pelaku industri telekomunikasi.

”Indosat sangat bangga meraih penghargaan ini, yang menunjukkan komitmen Indosat dalam mendukung komunitas pengguna layanannya melalui ICITY forum telah diakui di Asia. Penghargaan ini akan semakin mendorong kami dalam meningkatkan keterlibatan pelanggan sebagai upaya membantu mereka dalam memperoleh pengalaman terbaik menggunakan layanan kami”, demikian disampaikan Fuad Fachroeddin, Group Head Corporate Communications Indosat.

Forum ICITY adalah forum berbasis solusi. Forum ini merupakan crowd sourcing platform pertama di Asia Pasifik dan pelopor online forum khusus pengguna Telco di Indonesia. Platform yang digunakan Forum ICITY juga digunakan oleh brand-brand besar dunia seperti  AT&T, Telstra, Vodafone, Google, Skype, Lenovo, Sephora, HP, Mc Donald, dll. Nama ICITY sendiri merupakan pilihan pengguna.

Sejak diluncurkan tanggal 12 September 2012, Forum ICITY (yang sebelumnya bernama Forum Ngobrol Bareng) kini telah memiliki lebih dari 5.500 anggota dan menghasilkan lebih dari 34.000 postingan.

Forum ICITY menghadirkan Bank Solusi Komunitas sebagai fitur uggulan, membantu siapa saja yang membutuhkan rangkuman informasi serta solusi cepat. Facebook Application khusus forum juga dibuat untuk memudahkan fans mengakses informasi dan solusi serta berinteraksi dengan komunitas pengguna lainnya tanpa harus meninggalkan laman Facebook mereka.

Menjalankan fungsinya sebagai Online Support Community, forum ICITY memiliki empat kategori utama: Blog & Panduan, Gadget, Indosat Services dan Komunitas. Adapun aktivitas utama yang ditawarkan, yakni: Tanya Komunitas, Cari Solusi, Info Gadget, Info Indosat dan Dukungan Komunitas.

Forum ICITY makin menarik dengan hadirnya ranks and rewarding system serta online badge bagi member yang aktif berkontribusi. Komunitas Indosat Blackberry Community, Indosat Android Community dan Sahabat IM3 menjadi 1st Generation dan memiliki andil dalam membesarkan forum ini. Forum ICITY dapat diakses melalui web atau handset dengan alamat http://ICITY.indosat.com

Tentang Indosat

Indosat adalah operator penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan telepon selular, telepon tetap, komunikasi data dan internet (MIDI). Di kuartal 1 2014, perusahaan memiliki  59,7 juta pelanggan selular melalui berbagai merek antara lain, IM3, Mentaridan Matrix. Indosat mengoperasikan layanan sambungan langsung internasional (SLI) melalui kode akses 001, 008 dan Flatcall 01016. Perusahaan juga menawarkan layanan solusi korporat yang didukung oleh jaringan telekomunikasi terintegrasi di seluruh Indonesia serta jasa layanan satelit melalui satelit PALAPA-C2 dan PALAPA-D Indosat adalah anak perusahaan dari Grup Ooredoo (sebelumnya lebih dikenal dengan Qtel Group).Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT).

Tentang Ooredoo

Ooredoo, sebelumnya disebut Qtel Group, adalah perusahaan telekomunikasi internasional terkemuka yang menyediakan layanan selular, telekomunikasi tetap, internet broadband dan layanan bagi korporat, sesuai kebutuhan pelanggan dan bisnis, beroperasi di wilayah Timur Tengah, Afrika Utara dan Asia Tenggara. Sebagai perusahaan yang fokus bagi komunitas, Ooredoo, memiliki visi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan Ooredoo meyakini bahwa layanannya akan dapat menstimulasi pertumbuhan bagi pelanggannya untuk mencapai kemampuan terbaiknya melalui penyediaan layanan komunikasi yang bermanfaat. Ooredoo telah hadir di Qatar, Kuwait, Oman, Algeria, Tunisia, Iraq, Palestina, Maldives dan Indonesia. Perusahaan meraih penghargaan The World Communication Awards 2013 untuk kategori Best Mobile Operator of the Year.

Perusahaan melaporkan pendapatan usaha sebesar US$ 9,3 milyar di tahun 2013 dan memiliki lebih dari 95 juta pelanggan global per 31 Desember 2013. Saham Ooredoo telah tercatat di Bursa Qatar dan Bursa Sekuritas Abu Dhabi.

 

818 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY