Asosiasi Jasaboga Depok Lakukan Sertifikasi ‘Dapur Layak’

0
507

Jasa boga Depok

depoktren.com-Kalangan pengusaha jasa boga di Depok terus meningkatkan kualitas dan kompetensi. Salah satunya adalah melakukan Sertifikasi Hyigiene Sanitasi ‘Dapur Layak’.

 

 

“Untuk Sertifikasi Hyigine Sanitasi untuk Dapur Layak bagi para pengusaha jasa boga akan kita lakukan tahun ini,” ujar Daos Firdaus, Ketua Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI) cabang Depok (2010-2015) kepada depoktren.com

 

 

Pelatihan ini, menurut Daos, merupakan kelanjutan program serupa yang dilakukan APJI Depok pada 2012 yaitu Sertifikasi Halal yang bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Sedang sertifikasi ‘Dapur Layak’ dilakukan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan.

 

 

Sertifikasi ini antara lain juga bertujuan untuk menyiapkan tenaga kerja atau SDM perusahaan jasa boga yang dikenal dengan ‘cook’ berkualitas. Selain memiliki kemampuan yang sesuai atau kompeten juga profesional. Tujuannya agar produk yang dihasilkan baik dan sesuai standar kebutuhan konsumen.

 

 

Daos, pria kelahiran Depok 31 Desember 1967 ini mengungkapkan bahwa APJI Depok menginduk pada asosiasi serupa se Jawa Barat. “Ini merupakan wadah berkumpulnya pengusaha jasa boga seperti catering, salon kecantikan, peralatan tenda, pemasok sayur, buah, hotel, gedung-gedung,” papar Daos.
Diungkapkan APJI Depok saat ini beranggotakan sekitar 70 perusahaan. Dari jumlah itu yang sudah memiliki aspek legalitas atau berbadan hukum sekitar 35-an. “Melalui asosiasi ini kami sharing, lakukan pelatihan maupun berbagai diskusi agar para anggota menjadi pelaku usaha jasa boga yang baik dan kompeten,” papar Daos.

 

 

Banyak manfaat lain bergabung dalam APJI. Menurut Daos, para pelaku usaha jasa boga selain mengetahui proses sertifikasi juga bisa mendapatkan informasi bisnis. Untuk menjadi anggota tergolong mudah dan membayar iuran yang murah. Bagi yang berminat bisa datang kanntor APJI, Perumahan Depok Indah 2 blok i no 7, Beji, telepon 081289705656.(dewi/ris)

 

 1,174 total views

LEAVE A REPLY