Ilmuwan Muda Ajak Masyarakat Cintai Pangan Lokal

0
253

PanganMITI

depoktren.com-Pangan asli lebih baik dan cocok untuk orang Indonesia. Untuk itu kalangan ilmuwan muda yang tergabung dalam Masyarakat Ilmuwan dan Teknologi Indonesia (MITI) mengajak masyarakat kembali berpaling mencintai pangan lokal.

 
“Yuk, gabung bersama ribuan pemuda Indonesia lainnya dalam kampanye “Go Pangan Lokal!” ujar siaran pers MITI yang diterima depoktren. MITI mengajak masyarakat kampanye ‘Go Pangan Lokal’ pada 18 Mei 2014 pagi yang berlangsung di sejumlah kota.

 

 

Kampanye serempak akan dilaksanakan di Jakarta berpusat di bundaran Hotel Indonesia. Semarang berpusat di Simpang Lima, Yogyakarta berlokasi di Malioboro, lapangan Merdeka di Medan, Pantai Losari di Makassar dan Simpang IV Bank Indonesia di Jambi.

 

 
MITI menggugat mengapa Indonesia sbg negara agraris masih impor pangan? Mengapa petani kita tak kunjung sejahtera? Mengapa tempe yg dikatakan sbg panganan khas Indonesia berbahan baku kedelai impor? Mengapa kebanyakan dr kita merasa bangga dn lebih gemar makan di waralaba pangan asing dibanding lokal?

 

 

 

“Kalau kamu memiliki kegelisahan yang sama, mari suarakan bersama ‘Go Pangan Lokal’,” ajak seruan MITI.

 

 

 

Kegiatan ini diklaim di dukung oleh Kementerian Pertanian, Dompet Dhuafa, Indonesia Bangun Desa, Edukasi Gizi, Persatuan Petani Nelayan Sejahtera Indonesia, Indonesian Future Leader, Koalisi Pemuda Hijau Indonesia, Asosiasi Pengusaha Singkong Indonesia, Rumah Tempe Indonesia.

 

 
Juga didukung oleh Youth Food Movement Indonesia, Ikatan mahasiswa Bidik Misi, Gerakan Cinta Anak Tani, Ikatan Senat Mahasiswa Peternakan Indonesia, Ikatan Mahasiswa Teknologi Pangan Indonesia, Himpunan Mahasiswa Peduli Pangan Indonesia.

 

 
Tidak ketinggalan ikut mendukung adalah Earth Hour Makassar, Makassar Berkebun, Badan Ketahanan Pangan Daerah, Pemprov Jabar, Pemkot Depok, Pemkot Samarinda, Dinas pertanian kota Samarinda, Dinas pertanian provinsi Kaltim, Balai POM Samarinda, UNYQUA, RM Cibiuk, TRAS UNTIRTA, Permai UNTIRTA, UI-AC, Komunitas Pangan Lokal UI, FReS UIN serta berbagai elemen lainnya.(ris)

 

 817 total views

LEAVE A REPLY