Lagi… Wakil Walikota Depok Blusukan Cari Warga Putus Sekolah

0
178

blusukan

depoktren.com – Rabu (14/5/2014) Wakil Walikota Depok, KH Dr Idris Abdul Shomad, kembali blusukan mencari warganya yang putus sekolah. Kali ini ia blusukan di daerah Cimanggis ditemani Kepala UPT Pendidikan Cimanggis, Eneng, dan kepala sekolah di kecamatan Cimanggis.

Setelah melakukan apel pagi di kantor UPT Pendidikan Cimanggis, Idris langsung menuju SDN Curug 1 guna memotivasi siswa di sana. Para Siswa menyambut orang nomor 2 ini dengan permainan angklung dan marawis. Kemudian Idris mulai berkeliling di daerah tersebut.

Dengan berjalan kaki Idris menyapa para warga yang putus sekolah dan memotivasi mereka untuk segera melanjutkan sekolah dengan cara mengikuti kejar paket yang diselenggaan oleh pemerintah Kota Depok.

Pemerintah Kota Depok mengadakan program kejar paket a, b, dan c gratis dengan tujuan menaikkan IPM (Indeks Pembangunan Manusia) kota Depok.

Terdata ada 200 warga putus sekolah menurut hasil pendataan UPT Pendidikan Cimanggis. “Dengan arahan dan himbauan Walikota Depok, diharapkan semua stakeholder di Kecamatan Cimanggis ikut serta berpartisipasi dan mensukseskan program ini”, tutup Idris. (anbf)

 581 total views

LEAVE A REPLY