Wujudkan Depok Ramah Lansia, CAS UI Buat Jambore Lansia

0
244

jambore lansia

 

depoktren.com – Hari ini, Rabu (15/5/2014) Pergeri, Komdalansia, CAS UI, LLI, IDI Depok mendatangi kantor Wakil Walikota Depok untuk membahas persiapan Jambore Lansia Kota Depok Pertama yang akan dilaksanakan pada 24 Mei 2014 mendatang di Balairung Universitas Indonesia.

Kedatangan mereka untuk melaporkan dan meminta dukungan kepada pemerintah Kota Depok agar Jambore Lansia inid apat terlaksana guna mewujudkan tujuan utama mereka yakni pencanangan Depok Kota Ramah Lansia.

Puriati, salah satu pengurus LLI, menjelaskan bahwa pencanangan Depok Kota Ramah Lansia merupakan pembuktian akan keseriusan pemerintah dalam mengelola peraturan di Kota Depok. Pasalnya di lapangan masih banyak ditemukan para pemuda yang tidak menghormati yang sudah tua. Puriati meminta kesedian pemerintah untuk lebih memperhatikan lansia di beberapa tempat dan fasilitas umum.

Jambore Lansia itu sendiri ingin membuktikan eksistensi lansia. “walau makin bertambah tua, kami ingin tetap berkualitas”, ujar Puriati yang dulunya sempat menjadi pegawai pemkot ini.

Hingga saat ini pendaftar yang ingin mengikuti Jambore Lansia Kota Depok sudah mencapai 800 orang dan diperkirakan akan lebih dari 1.500 peserta yang akan hadir. Kegiatan Jambore Lansia Kota depok antara lain diadakan lomba seperti lomba poco-poco, congklak, TTS, paduan suara, dan masih banyak lagi.

Tak hanya lansia semua generasi pun akan terlibat di Jambore Lansia ini. hal tersebut bertujuan agar semua komponen baik yang muda dan yang tua bisa saling mengisi dna membagi manfaat. Yang tua semakin sayang dan membagi pengalaman dan yang muda bisa lebih menghormati yang tua. (anbf)

 

 759 total views

LEAVE A REPLY