Muslim Australia Ini Bermalam di Pesantren Daar el Qolam, Banten

0
898

Muslim Ausie

depoktren.com-Rombongan lima pemuda muslin Australia tengah berkunjung ke Indonesia. Selain ke Yogyakarta, Bandung dan Jakarta, mereka juga akan bermalam di pesantren Daar el Qolam, Banten.
“Ini merupakan pengalaman yang luar biasa untuk saya melihat betapa hangat dan baik orang Indonesia dan sangat bermanfaat untuk saya belajar mengenai Islam di Pesantren,” ujar Laila Ibrahim warga Sydney mengenai kunjungannya kali ini.

 

Laila adalah salah satu peserta program Australia-Indonesia Muslim Exchange Program tahun ini. Bersama dia adalah Kashif Bouns, Mohamed Dukuly, Nur Shkembi dan Reuben Brand.

 

Hari ini mereka menghadiri perayaan Waisak di Borobudur. Selain itu mereka juga akan bermain futsal dengan Rumah Cemara, organisasi yang mendukung penderita HIV/AIDS serta beberapa silaturahim dengan kelompok masyarakat Indonesia.

 

Program yang digagas Lembaga Indonesia-Australia dengan Universitas Paramadina ini bertujuan untuk memperkuat hubungan dan pengertian tentang Islam di kedua negara. Siaran pers Kedutaan Besar Australia menyebutkan sebagai balasan sepuluh pemuda muslin Indonesia akan berkunjung ke Australia dalam waktu dekat.

Duta Besar Australia untuk Indonesia, Greg Moriarty, berujar delegasi ini mencerminkan keanekaragaman budaya dari komunitas Muslim Australia. “Peserta tahun ini memiliki hubungan keluarga dengan Lebanon, Pakistan, Wilayah Palestina, Albania dan Liberia,” kata Greg.(ris)

 2,174 total views

LEAVE A REPLY