Ini Cara Masak Beras ‘ODNR’ Jagung

0
344

demo masak

 

depoktren.com – Hari ini, Jum’at (16/5/2014) seluruh perwakilan PKK se-Bogor dan Depok berkumpul di ruang Teratai guna melaksanakan rakor. Di rakor ini Tim Penggerak PKK Kota Depok melakukan ‘aksi’ demo masak beras ‘ODNR’ jagung.

Untuk memasak beras jagung tidaklah sama dengan beras kebanyakan. Dikarenakan teksturnya yang berbeda beras jagung membutuhkan lebih banyak air dibanding beras padi. Takarannya adalah satu gelas beras jagung memerlukan 2 gelas air.

Beras jagung tidak sepulen dan seenak beras padi namun kasiatnya lebih tinggi dari nasi, karena kandungan karbohidratnya tidak setinggi beras padi yang mencapai lebih dari 70%. Beras jagung sangat mungkin untuk dijadikan bermacam olahan makanan, seperti nasi goreng dan lain sebagainya.

Jika ada yang tak suka dengan rasa beras jagung maka disarankan untuk mencampurnya dengan beras padi terlebih dulu. Untuk takaran air juga harus dikurangi menjadi 1 setengah gelas untuk menyeimbangi beras padi tersebut.

Beras jagung sangat direkomendasikan untuk para penderita diabetes. Namun tak salah jika kita belajar mengkonsumsi beras jagung untuk menjaga kesehatan mulai sejak dini. Beras jagung juga dikatakan dapat menambah energi dan menghilangkan kantuk. (anbf)

 

 

 1,510 total views

LEAVE A REPLY