Inilah 42 Pelajar SLTA Depok yang Dilatih Jadi Paskibra

0
404

IMG_20140511_151822

depoktren.com-Mengenakan kaos merah-putih dengan bawahan coklat sebanyak 42 pelajar dilatih baris berbaris secara disiplin di lapangan Pemerintah Kota Depok. Beberapa pelatih berkaos krem tampak memberikan aba-aba dengan nada tegas.

 

 

Itulah sepintas suasana latihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Depok. Mereka latihan sejak pukul 07.00 hingga sekitar pukul 17.00 dengan istirahat setiap satu jam yang berlangsung pada hari Sabtu dan Minggu.

 

 

“Mereka ini ada 42 pelajar SLTA terpilih dari sekitar 320 peserta yang mengikuti seleksi Paskibra Depok,” ujar Achmad Nisran Siregar, salah satu instruktur. Peserta seleksi menurut Cacan-panggilan Achmad Nisran Siregar berasal dari 70 SLTA yang ada di kota Depok.

 

 

Cacan mengungkapkan seleksi dilakukan oleh Panitia Pusat Latihan Pakibra Kota Depok yang terdiri unsur Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata, Seni dan Budaya serta Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kota Depok. Selain melalui pendaftaran, seleksi juga dilakukan dengan mendatangi ke sekolah-sekolah.

 

 

“Seleksi meliputi pengetahuan umum, pantokhir, psikologis serta kemampuan membawakan diri atau penampilan,” papar Cacan. Hasilnya sebanyak 42 orang yang sudah mengikuti pelatihan sejak awal bulan April yang lalu.

 

 
Pelatihan dilakukan secara disiplin sesuai prosedur yang berlaku dalam komunitas Paskibra. Bertindak sebagai pelatih atau instruktur adalah para senior yang tergabung dalam PPI Kota Depok. Disamping itu juga dibantu dari instruktur dari unsur-unsur TNI.(ris)

 

 1,278 total views

LEAVE A REPLY