Lezatnya Tongseng Susu Bebek Tik Tok

0
513

tiktok6(2)

depoktren.com-Selain bebek goreng dan bakar, rumah makan Bebek Tik Tok Van Depok yang dikelola Santosa bersama, Sumiati-isterinya- juga mengolah aneka menu daging bebek Tik Tok. Beragam olah menu disajikan pada rumah makan ini.
Ada menu bebek Bengis yaitu daging bebek Tik Tok yang dimasak pedas dengan kemangi dan lengkuas sehingga disingkat Bengis. Ada pula bebek Tik Tok saus tiram, nasi goreng Tik Tok, sup saher atau sup sayap dan leher serta tong seng Tik Tok. Sedang bebek goreng dan bebek bakar tersedia dalam beberapa tingkat pedasnya.
Tong seng Tik Tok tegolong menu istimewa. Tong seng, masakan khas yang di Solo dan Yogyakarta menggunakan irisan kol dengan daging kambing ini diganti dengan daging bebek Tik Tok. Ramuan menu yang disiapkan Sumiati ini tidak menggunakan santan, namun diganti dengan susu sapi yang masih segar.

 

 

Menu-menu hasil kreasi rumah makan Bebek Tik Tok memang cukup menggoda selera. Sedang dari sisi harga juga tergolong standar. Rata-rata satu porsi harganya sekitar Rp 22 ribu. Dibanding dengan kelezatan dan rasa masakan yang disajikan, harga sebesar itu sebenarnya tidak terlalu mahal. Ragam minumanpun juga banyak pilihannya.
Santosa juga sangat antusias mendukung program one day no rice (ODNR) yang dilakukan pemerintah Kota Depok. Setiap hari Selasa dua rumah makan yang dikelolanya juga menyediakan nasi jagung. Paduan nasi jagung dengan menu-menu bebek Tik Tok kini semakin banyak penggemarnya. Awalnya, nasi jagung disajikan gratis.(ris/bersambung)

 

 1,716 total views

LEAVE A REPLY