‘Jomblo’, Golkar dan Demokrat Gelar Rapimnas Berdekatan

0
374

depoktren.com-Sama-sama masih jomblo, alias belum memiliki mitra koalisi Partai Golkar (PG) dan Partai Demokrat (PD) menggelar Rapimnas berdekatan. Tak hanya lokasi, waktunya juga bersamaan, Minggu (18/5/2014)

 

Rapimnas PG berlangsung di Jakarta Convention Centre (JCC). Sedang PD melakukannya di Hotel Sultan. Dua lokasi ini berada satu kawasan tak jauh dari Gelora Bung Karno, Senayan. Bahkan antara dua lokasi itu terdapat lorong yang saling menghubungkan.

RapimnasGolkar

 

Selain melakukan evaluasi terhadap perolehan suara pada Pileg, baik PG maupun PD memanfaatkan forum tersebut untuk menetapkan koalisi. Sempat menjalin komunikasi, baik PG maupun PD menyatakan belum bersepakat soal arah koalisi.

 
“Saya minta maaf atas perolehan suara yang tidak sesuai target,” ujar Aburizal Bakrie, Ketum PG. Suara untuk DPR Golkar memang turun 15 kursi dibanding 2009. Ical minta Rapimnas merevisi atau menetapkan mandat baru kepadanya guna menentukan koalisi.

 
Sedang Ketum PD, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengungkapkan jebloknya suara partai yang dipimpinnya akibat kasus korupsi dan gempuran media masa. “Perolehan suara membuat kita tidak mudah menetapkan koalisi,” ujar SBY. Meski demikian keputusan akan diambil malam nanti usai Rapimnas.

 
Nah! Apakah Golkar dan Demokrat akan duet membentuk poros baru? Hingga berita ini diturunkan masih belum ada keputusan. Namun, yang pasti antara Hotel Sultan dengan JCC terdapat lorong yang menyatukan. Kita tunggu saja beberapa jam ke depan.(ris)

 880 total views

LEAVE A REPLY