Kenali Reptil dengan Aplikasi Aklopedia

0
280

20140520_190733

depoktren.com – Komunitas Aspera merupakan komunitas pecinta binatang reptil di Depok. Berbagai macam cara telah dilakukan komunitas ini untuk mensosialisasikan cara menghadapi binatang berdarah dingin ini.

Salah satu cara yang kini dilakukan adalah berkerja sama dengan AppKitchen untuk membuat sofware tentang reptil. Maka dibuatlah Aklopedia yang kini sudah dapat di dowload di smartphone anda baik IOS atau pun ICS ke atas.

Aklopedia sendiri adalah singkatan dari Aspera Ensiklopedia. Aplikasi ini menyimpan database selurh repril di Indonesia. Aklopedia merupakan aplikasi tentang reptil berbahasa Indonesia pertama di dunia. Aklopedia juga sangat berguna bagi mereka yang gemar dengan reptil atau pun mereka para akademisi yang tertarik untuk mempelajari reptil.

Aplikasi ini free alias tidak dipungut biasa dan tidak perlu online atau paket data untuk mengaksesnya. Hal tersebut agar pengguna aplikasi Aklopedia dapat mengindentifikasi langsung reptil yang ditemui tanpa terhalang gangguan sinyal yang terkadang suka hilang.

Di dalam Aklopedia terdapat news yang menjelaskan aneka tips dan berita tentang reptil. Selain itu disajikan pula jadwal acara terkait reptil pada menu event. Kedua menu tersebut akan terupdate otomatis saat pengguna tersambung dengan koneksi internet.

Arby Krisna, Ketua Komunitas Aspera, menjelaskan tujuan dibuatnya aplikasi ini sebagai sarana edukasi tentang reptil. “masyarakat sudah semakin pintar dalam teknologi, Aklopedia hadir untuk memudahkan masyarakat mengeidentifikasi reptil di daerahnya masing-masing”, ungkapnya. (anbf)

 772 total views

LEAVE A REPLY