Pengusaha Catering Depok Gencarkan Sertifikasi Hygiene

0
190

depoktren.com-Kalangan pengusaha catering yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia (APJI) Depok tengah gencar lakukan sertifikasi hygiene. Ditargetkan kegiatan ini diikuti seluruh anggota.

 
“Sertifikasi dilakukan oleh Dinas Kesehatan dan IPB,” ujar Firdaus, Ketua APJI Depok saat berkunjung ke kantor DepokTren. Firdaus didampingi Wahyu dari Kadinda Depok dan Subagyo pengurus APJI Depok.

 

 

Firdaus mengatakan sertifikasi ini terutama untuk menghadapi semakin ketatnya persyaratan dari konsumen. “Saat ini order dari klien semacam perusahaan, perkantoran maupun sekolah umumnya meminta sertifikasi,” papar Firdaus.

 

 

Selain itu, sertifikasi ini juga untuk meningkatkan kualitas produk. Sebab, sertifikat ini meliputi sarana maupun SDM. “Jadi pelaksanaan sertifikasi dilakukan terhadap dapur, peralatan maupun tenaga kerjanya,l ujar Firdaus.

 

kadindepok
Firdaus mengungkapkan saat ini anggota APJI Depok sebanyak 70 pengusaha. Sebanyak 35 saja yang sudah memiliki badan hukum. Untuk itu selain sertifikasi APJI juga mendorong anggotanya memiliki badan hukum.(ris)

 726 total views

LEAVE A REPLY