Pilpres 2014 : Golkar Terbelah, NU Pecah

0
136

RakorJokowi

depoktren.com-Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 membuat tarik menarik kepentingan yang ketat. Bahkan Partai Golkar terbelah, sedang Nahdlatul Ulama terpecah.

 

 

Meski secara formal melalui Ketum PG Aburizal Bakrie bergabung koalisi Gerindra, namun sejumlah kader dan penguru partai ini menyerang ke kubu pasangan Jokowi-JK. Bukti pengaruh JK cukup kuat di ‘pohon beringin’.

 

 
Penyeberangan ke kubu Jokowi-JK dimotori Luhut Panjaitan (Wakil Ketua Dewan Penasehat PG). Gerbong ini di ikuti sejumlah politisi muda PG, seperti Poempida Hidayatullah, Indra J Piliang, Agus Gumiwang Kartasasmita dsbnya.

 

 
NU juga tercerai berai. Ketua PB NU KH Said Agil Siradz berada di kubu koalisi Prabowo-Hatta. Ini diikuti Ahmad Dhani, yang juga musisi Rock. Padahal sebelumnya Dhani yang juga pengurus PB NU ini kampanye Pileg untuk PKB.

 

 
“Saya ikut KH Said Agil Siradz. Kedudukan kyai Said Agil lebih tinggi dibanding cak Imin (Muhaimin Iskandar, Ketum PKB),” ujar Dhani saat hadir pada deklarasi Gema dukung Prabowo-Hatta di rumah Polonia, Cipinang Cipedak hari ini.

 

 

 

PKB sendiri adalah anggota koalisi yang mengusung Jokowi-JK. Pada kubu ini unsur NU selain para politisi PKB adalah sejumlah kyai dan tokoh. JK selama ini memang dikenal sebagai anggota NU.(ris/dbs/antarafoto)

 688 total views

LEAVE A REPLY