Idris: Perbedaan Dalam Kehidupan Adalah Keniscayaan

0
247

20140522_103804

depoktren.com – Kamis (22/5/2014) Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Depok menggelar kegiatan fasilitasi dan pembinaa kelembagaan agama Kota Depok 2014 bertempat di aula Sekar Peni, Jalan Siliwangi Depok. Tema yang diusung adalah tingkatkan peran partisipasi masyarat dalam pembangunan agama di Kota Depok.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan setiap agama, tokoh masyarakat dan agama, serta aparatur pemerintah baik RT, RW, Kelurahan, Kecamatan, dan lain sebagainya. Tuhuan dari kegiatan ini adalah mensosialisasikan Peraturan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri (PBM)No. 8 dan No. 9 Tahun 2006 yang mengatur tentang pedoman pelaksanaan tugas kepala daerah/wakil kepala daerah dalam pemeliharaan kerukunan umat beragama, pemberdayaan forum kerukunan umat beragama (FKUB), dan pendiran rumah ibadat.

“Sengaja kami undang para aparatur untuk menjadi penerus informasi tersebut”, ujar Syafrizal, Kadis Kebangpol Kota Depok. Selain itu Syafrizal juga menambahkan tujuan diadakan kegiatan ini adalah meningkatkan kwalitas unat beragama, mencegah konflik antar beragama, dan menjaga situasi agar tetap kondusif.

Wakil Walikota, Idris Abdul Shomad, yang hadir untuk membuka kegiatan terwsbut mengatakan bahwa kerukunan umat beragama merupakan kesepakatan dalam hidup bersama. Manusia pada dasarnya memiliki sifat ingin bersosialisasi karena itulah hendaknya menghindari perselisihan dan pertikaian di masyarakat. Adanya perbedaan merupakan sebuah kekuatan yang bisa membuat satu kesatuan dalam kerukunan umat beragama. “Karena perbedaan dalam kehidupan adalah keniscayaan”, ucapnya.

Hadir sebagai pembicara Ketua Kementrian Agama Kota Depok, Drs. H. A. Chalik Mawardi, M.Ag, dan juga Sekertari Forum Kerukunan Umat Beragama, Endang. (anbf)

 547 total views

LEAVE A REPLY