Kiat Wahyu Kembangkan Bandeng Presto “Abang Sepeda” Cimanggis, Depok

0
666

BandengAbangSepeda

depoktren.com-Wilayah kota Depok yang padat permukiman menjadi pasar yang menggiurkan bagi Wahyu. Berbekal adonan bumbu khas dia membuat produk bandeng presto untuk dijual ke perumahan di sekitar Cimanggis.

 
“Awalnya adik saya menjajakan dengan sepeda sehingga dikenal sebagai bandeng abang sepeda. Padahal sekarang dia sudah naik motor. Inilah yang kita pilih dijadikan merek,” ujar Wahyu, pengusaha yang tinggal di Cimanggis, Depok.

 
Wahyu mengungkapkan bumbu yang di temukan adiknya terbukti membuat produk bandeng presto ini disukai ibu-ibu. “Adik saya juga juru masak pada restoran,” papar dia. Sedang ikan bandeng segar dia beli dari daerah Muara Karang serta beberapa sentra pasar bandeng lainnya.

 
Saat ini setiap hari sekitar 50 kg bandeng presto terjual. Itu untuk kurun waktu penjualan sekitar pukul 7 pagi hingga sekitar 11 siang. Selebihnya adalah penjualan melalui pesanan-pesanan khusus.

 
Melihat prospeknya yang dipercayai masih bagus, Wahyu akan mengembangkan produk bandeng presto “Abang Sepeda” ini. “Saya ingin mengembangkan produk ini bisa menjadi oleh-oleh khas Cimanggis, Depok,” papar Wahyu.(ris)

 1,375 total views

LEAVE A REPLY