Suryadharma Ali Jadi Tersangka Korupsi Dana Haji

0
477

sda

 

depoktren.com – Hari ini Kamis (22/5/2014) Menteri Agama Republik Indonesia, Suryadharma Ali, ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan kasus dugaan korupsi dana haji di Kementrian Agam RI.

Status tersangka ini ditetapkan setelah proses penyelidikan yang dilakukan beberapa waktu lalu telah naik ke tahap penyidikan. “Sudah naik penyidikan dengan SDA dan kawan-kawan sebagai tersangka,” ujar Busyro Muqoddas, Wakil Ketua KPK melalui pesan singkat, Kamis (22/5).

Sementara itu, Ketua KPK Abraham Samad membenarkan pihaknya telah mengantongi tersangkanya. “Petinggi di negeri ini,” ujarnya.Dalam kasus ini, KPK mencium kerugian sementara senilai Rp100 miliar dari kasus penyelenggaraan dana haji.

Menurut juru bicara KPK, Johan Budi, seperti yang dilansir dair okezone proyek dana haji tersebut untuk tahun anggaran 2012 sampai 2013. “Anggaran yang dipakai di atas Rp1 triliun untuk dana haji 2012-2013.,” kata Johan di kantornya, Jakarta Selatan. Saat ini, kata Johan, KPK sedang menghitung jumlah kerugian negara dari pelaksanaan ibadah haji 2013-2014. (anbf)

 1,054 total views

LEAVE A REPLY