Cegah Banjir, Pengusaha di Margonda Wajib Buat Grill Air

0
139

20140523_121451

depoktren.com – Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad, pagi ini Jum’at (23/5/2014) meninjau lokasi banjir di Jalan Margonda yang terjadi sore kemarin saat huja. lebat mengguyur kota pinggiran Jakarta itu.

Idris yang ditemani oleh Kepala Dinas Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Yulistiani Mochtar, meninjau langsung ke lokasi gorong-gorong dan Kali Cabang Timur.

Saat peninjauan ditemukan tumpukan sampah yang ada di gorong-gorong. Menurut Yulistiani gorong-gorong tersebut sudah cukup menampung debit air yang ada, namun dikarenakan air Kali Cabang Timur yang meluap dan masuk ke dalam drainase menyebabkan akhirnya Margonda banjir dan tak tertampung.

“Drainase ini (depan lawson) cukup berfungsi, tapi memang tanah ini bentuknya kuali jadi air menggenang, dan drainase sana (depan SPBU) yang kurang berfungsi”, jelas Idris.

Pemkot saat ini sedang berusaha menyesaikan permasalah ini, salah satunya dengan cara akan menambahkan saluran air yang ada di Margonda. Tepatnya penambahan titik-titk lubang masuknya air ke drainase.

“Saluran air akan ditambahkan di taman (tengah) untuk ditumpahkan ke drainase utama”, tambahnya

Tak hanya itu, ketidakdisiplinan pengusaha yang ada di sepanjang Margonda menambah permasalahan banjir tersebu. Pasalnya masih banyak pengusaha yang besar tidak menydiakan grill air di depan toko atau tempat usahanya.

“Harusnya ada grill air”, tegas Idris.

Terakhir, kesadaran masyarakat dalam membuang sampah juga harus ditingkatkan agar semua masalah banjir ini selesai hingga semua pengguna jalan tak harus lagi merasakan banjir di manapun. (anbf)

 399 total views

LEAVE A REPLY