Kiat Sukses Memerah ASI

0
468

20140524_125322

depoktren.com – Masa cuti hamil telah selesai? Janganlah anda khawatir. Banyak cara untuk tetap memberkan ASI eksklusif. Biat bagaimana pun , ASI harus tetap diberikan dan ibu harus yakin bahwa Anda bisa melakukannya.

Ada cara yang dianjurkan Mia Sutanto, Ketua AIMI (Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia) dalam mempersiapkan dan memberikan ASI eksklusif pada bayi Anda. caranya adalah:

1. Persiapan memerah ASI harus jauh-jauh hari sebelum melahirkan, yaitu pada ibu hamil. Ibu harus bicarakan terlebih dahulu dengan pihak kantor/perusahaan. Mungkin Anda dapat mengatakan,dimana akan memerah ASI di kantor? Apakah ada ruangan khusus yang bisa dipakai?

2. Anda sendirk harus tahu, ingin memerah ASI dengan metode apa? Dengan breasthpump atau manual menggunakan tangan? sebaiknya kedua metode itu Anda ketahui.

3. Aturlah mindset Anda. Yakinkan pada diri Anda bahwa anda mampu memberikan ASI eksklusif saat kembali bekerja. Masukkan afirmasi-afirmasi positif dalam pikiran Anda agar proses memerah nanti akan berjalan lancar.

4. Carilah dukungan sebanyak-banyaknya, tertama dari suami. Juga dukungan dari keluarga, orang tua, orang yang akan mengasuh si bayi nanti, dan rekan kerja di kantor. (anbf/parentsguide)

 

 1,008 total views

LEAVE A REPLY