Jihan Novitasari, Terbiasa Blusukan

0
439

jihan_edit

depoktren.com–Sebelum menjadi reporter Jihan sudah menjadi karyawan kantoran sebuah perusahaan kontraktor asal Malaysia di Jakarta. Jihan sebagai Accout Executive (AE).
Ritme kerja masuk pagi pulang sore hari, dirasa sebagai sesuatu yang monoton. Sehingga hanya bisa menjalani selama lima bulan.
Namun dunia Jihan bukan sebatas kerja dan kantoran. Sebagai Mpok Depok 2012, kegiatannya melebar ke berbagai bidang.
Selain rutin terlibat dalam berbagai kegiatan yang berlangsung di kota Depok, Jihan menjadi duta menjelaskan seni dan budaya kota Depok pada berbagai ajang pameran.

 

 

Meski sebenarnya, tugas-tugas seperti ini sudah turun ke Mpok Depok yang lebih yunior dibanding dirinya. Namun, pihak penyelenggara masih memberikan kepercayaan pada dia.

 

 

 

Jihan menjalankannya dengan senang dan sepenuh hati. “Senang kok, bisa ikut meramaikan acara seperti ini,” ujar Jihan.
Tak hanya itu, seakan makin klop dengan profesi sebagai jurnalis televisi, Jihan sering mendapat undangan sebagai MC.
Seperti siang itu, mengenakan kebaya encim serta kain batik khas Betawi, Jihan membawakan acara pesta seni dan budaya kota Depok yang diresmikan pembukaannya oleh Walikota Nur Mahmudi Ismail.

 

 

 

Menjadi pembawa acara memang bukan sekedar cuap-cuap di depan mikrophone. Namun membutuhkan keluasan pengetahuan dan informasi. Jihan mampu melakukannya.
Keterlibatanya sebagai Mpok Depok memudahkan Jihan menjalan tugas sebagai pembawa acara atau MC. Acarapun berjalan mulus dan lancar.(ris)

 

 1,563 total views

LEAVE A REPLY