Jenis Kelamin Anak Bisa Diatur, Mitos Atau Fakta?

0
132

20140525_081958

depoktren.com – Memiliki anak adalah dambaan setiap pasangan suami istri. Berbagai perencanaan akan dibuat oleh beberapa pasangan guna menginginkan jenis kelamin anak yang diinginkan. Kali ini depoktren akan mengulas fakta dan mitos terkait apakah jenis kelamin anak dapat ditentukan. Berikut adalah ulasannya yang dilansir dari majalah Parentsguide:

 

Mitos

Gaya bercinta akan menentukan jenis kelamin.

 

Fakta

Tidak benar! Menurut dr Frizar Irmansyah, SpOG (K), jenis kelamin janin ditentukan oleh sperma X atau Y yang pertama kali bertemu dengan sel telur, bukan gaya tertentu dalam hubungan suami istri.

 

Mitos

Siapa yang orgasme terlebih dahulu dapat mempengaruhi jenis kelamin bayi.

 

Fakta

Benar! “Jika wanita duluan orgasme maka suasana vagina menjadi lebih basa yang merpakan faktor pendukung untuk mempunyai anak laki-laki”, ujar dr afrizar.

 

Mitos

Jika ingin anak laki-laki, perbanyak makan daging. Sebaliknya, jika ingin punya anak perempuan maka perbanyak makan sayuran.

 

Fakta

Yang benar adalah jika ingin anak laki-laki harus banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung kalium dan natrium seperti buah-buahan, teh, kopi, ikan, garam. Sedangkan jika ingin anak perempuan, banyak mengkonsumsi kalsium dan magnesium seperti kacang-kacangan, susu, dan cokelat rendah garam.

 

Mitos

Urusan jenis kelamin di luar kuasa manusia.

 

Fakta

Dr Silverman, peneliti dan praktisi di bidang seleksi gender sekaligus pemilik The Silverman Center for gender Selection menyebabkan bahwa proses pemilihan jenis kelamin janin memang bisa menggunakan sejumlah teknik berbasis ilmu pengetahuan yang yelah teruji efektivitasnya dan keamanannya secara ilmiah. Meski demikian, tentu saja faktor kuasa Tuhan tetap tidak dapat dibatalkan. (anbf)

 440 total views

LEAVE A REPLY