Ketika Facebook Membuat Fitur “Kepo”

0
438

fb_icon_325x325 (1)

depoktren.com – KEPO sebenarnya adalah akronim dari Knowing Every Particular Object yaitu sebutan untuk orng yang serba ingin tahu. Apa yang terlintas dibenaknya selalu ingin ia tanyakan atau ketahui. Terkadang, hal-hal sepele pun ditanyakan olehnya. Intinya serba ingin tahu, termasuk urusan orang lain.

Facebook baru-baru ini mengeluarkan fitur yang diberikan nama Ask. Fitur ini ditujukan bagi profil yang tidak mencantumkan relationship status. Pemilik profil sendiri tidak akan melihat fitur tersebut, -yang hadir dalam bentuk tombol “Ask” di menu “About”, -namun orang-orang yang membuka profilnyalah yang dapat melihatnya.

Tak ada syarat lain untuk menggunakan fitur “Ask” ini, kecuali anda harus berteman dengan orang yqng sedang anda amati profilnya. Untuk menggunakan fitur ini yang perlu dilakukan adalah sebagai berikut:

1. Anda akan mengklik tombol “Ask” untuk menanyakan status di rekan anda. Selanjutnya akan muncul jendela pop up yang dapat diisi dengan pertanyaan perihal profil rekan.

2. Jika teman Anda memilih untuk berbagi informasi dengn anda, anda akan mendapatkan pemberitahuan dengan format “[nama teman] perbarui sttus hubungannya ada profilnya. Anda meminta info ini [sekian jam sekian menit yang lalu].” Jiks teman anda memilih tidak untuk berbagi informasi dengan anda, anda tidak akan diberitahu.

3. Status update kemudian akan ditampilkan di profil teman anda,dan bisa juga terlihat di timeline anda. Jika pengaturan privasi yang ia pilih lebih ketat, mungkin hanya terlihat oleh anda. Foto di atas menunjukkan pemberitahuan tersebut.

4. Status update kemudian akan ditampilkan di profil teman anda, dan bisa juga terlihat di timeline anda. Jika pengaturan privasi yang ia pilih lebih ketat, mungkin hanya terlihat oleh Anda. Foto di atas menunjukkan pemberitahuan tersebut. (anbf/pls)

 865 total views

LEAVE A REPLY