Wartawan Cilik, Bibit Unggul Jurnalis Berkualitas

0
806

 

20140526_122659

depoktren.com – Pendidikan adalah hal yang sangat penting untuk anak-anak, tak hanya dalam bidang akademik, anak-anak pun harus dikembangan skill individunya. Hal tersebut membuat Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Muhajirin mengadakan eskul ketrampilan jurnalistik, yaitu Wartawan Cilik.

 

Wartawan Cilik ini telah dibentuk sejak 5 tahun lalu dan meluluskan 5 angkatan. Eskul Wartawan Cilik dilaksanakan setiap Sabtu di SDIT Al Muhajirin dan saat ini ada 12 siswa dari kelas 5 yang mengikut eskul ini. Produk yang dihasilkan adalah sebuah majalah yang rata-rata diterbitkan 2 kali selama setahun.

 

“Kebetulan semuanya dari kelas 5”, ucap Nurdin Guru pendamping dari SDIT Al Muhajirin saat berkunjung ke Kantor Balaikota Depok dan beraudiensi dengan Wakil Walikota Depok, M. Idris Abdul Shomad, Senin (26/5/2015)

 

Satrio, salah satu tutor eskul, mengaku mempunyai ide untuk membuat eskul ini karena melihat sedikitnya anak-anak yang memiliki cita-cita menjadi jurnalis. Padahal menjadi jurnalis juga merupakan pekerjaan yang hebat. Selain itu diadakannya eskul ini juga untuk meningkatkan prestasi dan bakat anak dalam bidang jurnalistik. “Biar jadi jurnalis yang baik”, katanya.

 

Untuk pengajarnya sendiri para guru mendatangkan jurnalis senior yang telah berpengalaman seperti dari Kompas, TV One, Tran 7, Koran Depok, Tempo, dll. Dalam audiensi, Idris menyarankan untuk mengajak para wartawan cilik untuk mengunjungi jurnalis senior yang berhasil agar menjadi panutan yang baik bagi mereka.

 

“Doakan kamk tetap kuat agar dapat meningatkan jurnalistik dan bakat para wartawan cilik”, pungkasnya. (anbf)

 

 

 

 

 1,452 total views

LEAVE A REPLY