Nunun Nurfaida, Tak Gentar Menentang Larangan Jilbab

0
352

IMG_20140528_151305 (1)

 

Depoktren.com—Memakai jilbab sudah menjadi pemandangan umum saat ini. Namun tidak dengan tahun 1980-an. Saat itu memakai jilbab masih merupakan ha lasing. Bahkan ada pula larangan keras dari pihak penguasa. Inilah yang dialami oleh Nunun Nurfaida.

 

Perempuan yang pernah tinggal di Bandung ini merasakan betapa pahitnya memakai jilbab di tahun 1980-an. “Saya pernah dikeluarkan dari sekolah karena memilih mengenakan jilbab,” ujar Nunun yang kini menjadi guru di wilayah Depok ini.

 

Nunun memang lebih memilih mengenakan jilbab. Akibatnya, dia mendapat skorsing selama tiga bulan. Usai menjalani skorsing Nunun dihadapan dua pilihan pahit. Tetap bisa sekolah namun melepas jilbab atau melepas jilbab harus pergi dari sekolah yang dia cintai.

 

Pilihan Nunun sudah bulat, tetap mengenakan jilbab! Konsekuensinya, dia harus pindah sekolah. Beruntung ada sekolah swasta yang bersedia menerimanya. “Bahkan beberapa teman saya yang berjilbab juga mengikuti langkah saya pindah di sekolah ini,” ujarnya sambil menengang.(ris)

 

 

 942 total views

LEAVE A REPLY