Hijab Kini Bukan Alasan Muslimah Tak Beraktifitas

0
220

20140530_160123

depoktren.com – Jum’at (30/5/2014) Tim Kajian Muslimah Pemkot Depok mengadakan “Beauty Class Hijab Tutorial dan Make Up Class” yang bertempat di Aula lantai 5 Balaikota Depok.

 

Kegiatan ini bekerja sama dengan Zoya dan juga Oriflame untuk hijau tutorial dan make up class. Sebelum praktek tutorial dan make up diadakan sesi kajian yang menghadirkan Elly Farida, Ketua Forum Keluarga Harmonis.

 

Dalam kajiannya, Elly membahas tentang hukum jilbab bagi muslimah. Tren hijab yang kini kian marak berkembang menjadi daya tarik tersendiri oleh kaum hawa. Baginya hijab bukan batasan seorang muslimah untuk melakukan suatu kegiatan, contoh saja saat bekerja. Ia berpendapat bahwa hijab juga dapat dikondisikan dengan gaya sesuai keadaan tanpa meninggalkan unsur syar’i yang telah ditetapkan dalam agama.

 

Elly yang juga merupakan istri dari Wakil Walikota Depok, M. Idris Abdul Shomad, menjelaskan bahwa kegiatan pengajian ini rutin diadakan tiap minggu, namun karena peminatan tentang hijab makin banyak maka diadakanlah beauty class ini.

 

Tujuannya adalah untuk pembekalan wawasan bagi peserta kajian muslimah yang terdiri dari istri para pns serta masyarakat umum tentang kemuslimahan, khususnya tentang hijab.

 

Elly berharap seluruh muslimah bisa paham tentang makna hijab itu sendiri. “Jangan sekedar memakai jilbab tanpa landasa”, ucapnya. Selain itu hijab saat ini juga sudah menjadi kebutuhan. Dan dengan hijab juga bisa menjadikan muslimah makin disayang keluarga. (anbf)

 547 total views

LEAVE A REPLY