Dua Hari, Operasi Simpatik Jaya Jaring 220 Pelanggar Lalulintas

0
134

IMG_20140531_111032_edit

depoktren.com-Baru saja digelar, operasi Simpatik Jaya menjaring puluhan pelanggar lalu lintas di Depok. Pada dua hari pertama misalnya, sebanyak 220 pelanggar berhasil di tindak.

 

“Pelanggaran terbanyak tidak memiliki SIM,” ujar Iptu Budi IW, Kaur Bin Ops Satlantas, Polresta Depok. Sisanya, ujar Iptu Budi, berupa pelanggaran kelengkapan kendaraan.

 

Pada operasi yang digelar bersama antara Satlantas Polresta Depok bersama Samsat Cinere itu, menurut Iptu Budi, Selain melakukan tindakan juga mengingatkan kepada pemilik kendaraan agar membayar pajak.

 

Operasi yang berlangsung 19 Mei hingga 8 Juni ini, menurut Kasatlantas Polresta Depok Kompol Kristanto Yoga mengedepankan tindakan preventif yang porsinya 40 persen. Sisanya pre-emtif (40 persen) dan represif (20 persen).

 

“Tindak preventif dan preemtif berupa penjagaan, pengaturan dititik rawan kemacetan dan kecelakaan, patroli lalu lintas, penyuluhan dan pemasangan spanduk himbauan,” tegas Kompol Kristanto Yoga.

 

Sedangkan tindak represif berupa penertiban angkot, fungsi trotoar dan parkir di bahu jalan. Operasi yang juga dilakukan pada tahun lalu itu diharapkan menekan angka kecelakaan lalu lintas.(adn)

 389 total views

LEAVE A REPLY