Duhh…TPA Cipayung Batal Diperluas

0
268

depoktren.com-Rencana perluasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Cipayung, Depok tak bisa dilakukan. Pasalnya, DPRD mencoret anggaran yang diajukan Pemkot Depok.

 

“Sudah kami coret anggaran perluasan TPA sebesar Rp 125 miliar itu,” ujar Rintis Yanto, Ketua DPRD Kota Depok. Rintis mengungkapkan keputusan itu dilakukan dewan kota sebelum paripurna pengesahan APBD 2014 Kota Depok beberapa hari lalu.

 

Rintis mengungkapkan alasan dewan mencoret anggaran yang diajukan Dinas Kebersihan dan Pertahanan (DKP) tersebut. “Banyak surat penolakan dan keluhan dari warga yang masuk ke kami,” ujar Rintis.

 
Selain itu Dewan juga menilai jika pengelolaan Unit Pengolahan Sampah (UPS) terpadu di berbagai tempat berjalan baik maka perluasan TPA di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan tidak mendesak dilakukan.

 

Untuk itu menurut Rintis, Dewan mendesak Pemkot membenahi UPS terpadu. Selain itu, jika tetap ingin memperluas TPA disarankan mencari lahan diluar lokasi TPA Cipayung yang sekarang sudah dinilai overload.(adn)

 678 total views

LEAVE A REPLY