Ini 5 Daftar Muslimah Paling Berpengaruh di Dunia

0
229

bangladesh

 

depoktren.com – Peran wanita muslimah kini tak perlu lagi dipertanyakan. Ia mampu mengemban amanah layaknya seorang pria. Tak ada lagi perbedaan antara laki-laki dan wanita. Bahkan wanita pun dapat menjadi orang yang sangat berpengaruh di dunia seperti yang dilansir dari majalah Forbes. Ada 5 muslimah yang memiliki pengaruh besar di dunia, yaitu:

  1. Shiekh Hasina Wajid. Ia merupakan Perdana Menteri Bangladesh, berada di urutan ke-47 dalam daftar tertinggi di antara wanita lainnya.
  2. Sheikha Lubna Al Qasimi, Menteri Kerjasama dan Pembangunan Internasional di Uni Emirat Arab. Ia berada di posisi ke-55.
  3. Lubna S. Olayan, berasal dari Arab Saudi merupakan seorang pengusaha yakni sebagai CEO Olayan, Perusahan Pembiayaan. Ia menempati posisi ke-86.
  4. Sheikha Mayassa Al Thani. Ia adalah putri keluarga kerajaan Qatar dan merupakan Ketua Museum Qatar Authority. Kini ia berada di posisi ke-91.
  5. Fatima Al Jaber. Berada di posisi ke-94. Ia adalah Chief Operating Officer dari perusahaan konstruksi terkemuka Al Jaber Group di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Sejak dirilis pada 28 Mei, daftar 100 perempuan paling berpengaruh itu terpilih dari 250 calon yang berasal dari seluruh dunia dengan delapan kategori atau basis kekuasaan yakni miliarder, bisnis, selebriti, keuangan, media, filantropi dan LSM, politik dan teknologi.

Sedangkan peringkat pertama secara umum diduduki oleh Kanselir Jerman Angela Merkel yang telah menempati posisi tersebut selama empat tahun berturut-turut. (anbf)

 623 total views

LEAVE A REPLY