Waketum MUI Nikahi Perempuan Asal Depok

0
220
foto: merdeka.com/twitter Eep Saefullah
foto: merdeka.com/twitter Eep Saefullah
foto: merdeka.com/twitter Eep Saefullah

 

depoktren.com – KH Ma’ruf Amin, Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah resmi menikahi seorang wanita yang berasal dari Depok pada Sabtu (31/5/2014). Hadir sebagai saksi dua calon Wakil Presiden, Hatta Rajasa dan Yusuf Kalla.

Din Syamsudin, Ketua MUI, mengaku dengan mereka menjadi saksi bukan berarti ada campur tangan politik. Ia menjelaskan bahwa ini murni tentang kisah anak manusia yang ingin membagi kasih.

“Kedua cawapres hadir dalam acara perkawinan ini dan ini bukan perkawinan politis. Ini adalah acara adanya koalisi permanen antara pria dan wanita,” ujarnya saat memberi sambutan di Masjid Agung Sunda Kelapa.

Seperti yang dilansir dari merdeka.com, Din menjelaskan dalam sambutannya mengenai latar belakang sang pasangan baik pria atau pun wanitanya. “Keduanya dari latar belakang etnis yang bersebrangan Pak Ma’ruf dari Solo dan Wuri dari Serang Banten. Mereka juga tinggal berjauhan, Pak Maruf di Jakarta utara tinggalnya dan Wuri di Depok, saya heran bagaimana bisa bertemu,” kata Din sambil bercanda.

Kemudian Din menjelaskan bahwa dari awal ia dan kawan-kawan berencana menjodohkan Ma’ruf dengan wanita, akan tetapi Ma’ruf telah lebih dulu memilih Wuri untuk menggantikan istrinya yang meninggal. Usia Wuri sendiri kini belum genap 40 tahun.

“Saya sudah meminta beberapa anggota pengurus untuk menikahkan Ma’ruf. Namun sebelum dicarikan Ma’ruf sudah menemukan, memang dia sangat berpengalaman,” canda Din.(anbf)

 564 total views

LEAVE A REPLY