Jelang Pilpres, KPU Depok Perbarui DPT

0
344

download

 

depoktren.com – Menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) yang akan berlangsung pada Juli mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok sedang berusaha melakukan verifikasi dan pemutakhiran Daftar Pemilih Tetap (DPT) yaitu sebanyak 1.254.868.

seperti yang dilansir dari okezone.com, Humas KPU Kota Depok Nana Shobarna mengatakan persiapan Pilpres menunggu keputusan dari pusat dan terus menggelar rapat koordinasi (rakor) antar anggota. Dengan hanya dua calon yang bertarung, lanjutnya, maka akan mempermudah proses.

“Untuk saat ini hanya rakor-rakor saja mana yang dilakukan oleh pusat mana yang provnsi, kalau persiapan kita pasti siap karena untuk DPT maupun yang lainnya kita sudah siap dan lebih mudah karena hanya 2 calon jadi tidak terlalu sulit,” katanya kepada wartawan di Depok, Minggu (01/06/2014).

Nana menambahkan proses yang sulit sudah dilalui saat pemilu legislatif lalu dimana diikuti ratusan caleg. Untuk saat ini, kata dia, pihaknya fokus menangani gugatan beberapa partai politik seperti Golkar, Hanura dan PAN.

“Mungkin dalam waktu dekat kita akan ke MK,” paparnya.

Sementara untuk tambahan DPT seperti masyarakat yang baru ber-KTP Depok atau yang baru berusia 17 tahun masih dilakukan. “DPT masih dalam pemuktahiran. Sekalipun nambah tidak akan lebih dari 10 persen,” tegasnya. (anbf)

 772 total views

LEAVE A REPLY