Ooredoo Luncurkan Kampanye Komunikasi Global Bersama Leo Messi

0
153

Screenshot_2014-06-03-06-57-28-1

depoktren.com – Ooredoo pada 31 mei laluu meluncurkan kampanye komunikasi global pertamanya bersama brand ambassador  Leo Messi, yang semakin mempertegas kesuksesan merangkul pecinta sepak bola dan penggila media sosial di wilayah Asia, Timur Tengah dan Afrika Utara.

 

Kampanye ini mencakup iklan internasional yang menampilkan kepiawaian seorang Leo Messi bersama sejumlah talenta muda lokal dari seluruh kawasan tersebut.

 

Peluncuran ini didukung dengan kampanye media sosial bertajuk “Simply Do Wonders” (Mari Wujudkan Keajaiban) yang mengimbau agar kaum muda mengunggah video “sepak bola jalanan” mereka melalui akun Instagram dengan hashtag #MeetMessi.

 

Video lokal terbaik akan ditampilkan di halaman Facebook khusus dan juga di situs web www.simplydowonders.com, dan pemenangnya berhak atas biaya perjalanan dan uang saku ke Barcelona untuk bertemu Leo Messi serta menonton satu pertandingan liga utama.

 

Selain itu masyarakat Indonesia dapat juga berpartisipasi dengan mengakses microsite  www.indosat.com/meetmessi (berbahasa Indonesia). Khusus  bagi masyarakat Indonesia, Ooredoo  menyediakan hadiah untuk 2 pemenang berupa hadiah jalan-jalan ke Barcelona  dan bertemu Lionell Messi.

 

Dr Nasser Marafih, CEO Group Ooredoo, mengatakan: “Di seluruh kawasan, dari Algeria hingga Indonesia dan di seluruh GCC, sepak bola menyatukan semua orang dan mewakili impian mereka. Kami bangga kampanye global pertama ini dibintangi brand ambassador kami Leo Messi, sekaligus menampilkan “skill” dan aspirasi generasi muda di seluruh dunia.”

 

Leo Messi mengatakan: “Saya senang sekali bisa bekerja sama dengan Ooredoo dalam kampanye ini, yang menyampaikan betapa kita kaya akan bakat muda olahraga di seluruh dunia dan mendorong mereka untuk ‘Mewujudkan Keajaiban’. Bersama Ooredoo, saya harap kita bisa memotivasi para kontestan untuk bekerja keras, mengikuti kata hati mereka dan menjadi generasi baru bintang sepak bola dunia.”

 

Sementara itu Group Head Marketing Communications Indosat Andrini Novie Hastuti mengatakan “Kegiatan ini merupakan kesempatan spesial karena khusus untuk Indonesia, Ooredoo memberikan kesempatan pada 2 orang pemenang. Kami mengajak masyarakat, khususnya kawula muda pemain maupun penggemar bola  untuk turut berpartisipasi, sekaligus menunjukkan  keterampikan dan bakat dalam memainkan bola.”

 

Iklan Ooredoo ini menggambarkan adu keterampilan antara sang bintang melawan tim pemain muda di salah satu kota besar dunia – dengan paduan menarik persembahan teknologi Ooredoo.

 

Salah satu tujuan kampanye ini adalah untuk menunjukkan hubungan antara merek Ooredoo dan peran inspiratif Messi di pentas olahraga internasional seperti Piala Dunia FIFA, salah satu ajang yang paling banyak disaksikan di dunia.

 

Visi lain adalah Ooredoo menantang dirinya untuk memperkaya kehidupan pelanggan dan masyarakat, menjadi pemersatu melalui kecintaan akan sepak bola sekaligus sebagai bentuk dukungan bagi calon-calon bintang olahraga masa depan.

 

Tema iklan adalah peran Ooredoo bagi pesepakbola usia dini untuk bertemu muka dengan Messi, pesepakbola terbaik dunia. Iklan ini bertujuan untuk menginspirasi anak-anak dalam mewujudkan impian mereka dan mengatasi tantangan di hadapan mereka dengan dukungan Ooredoo.

 

Iklan ini akan tayang di saluran-saluran kawasan pan-Arab, lokal, Asia dan internasional mulai 1 Juni 2014. Iklan akan tayang mengiringi beberapa pertandingan utama Piala Dunia FIFA 2014 di berbagai situs media sosial, dan jajaran Ooredoo di seluruh dunia akan menjalankan promosi akbar cabang sepak bola selama kampanye ini.

 

Selain promosi, Ooredoo bersama Yayasan Leo Messi juga terus menjalankan program klinik kesehatan kelilingnya, yang memberi pelayanan kesehatan bagi banyak daerah terpencil di Indonesia, Myanmar, Aljazair, dan Tunisia, dengan mobil klinik khusus di masing-masing negara tersebut.

 

Di Indonesia, tak kurang dari 16 mobil klinik sukses memberikan layanan kesehatan gratis bagi 600.000 orang lebih. Mobil klinik berperan sangat efektif selama pasca bencana dan keadaan darurat, dan kini memperluas kegiatannya mencakup penyediaan obat, vaksinasi, dan edukasi tentang penyakit menular untuk anak-anak dan keluarga mereka.

 

 544 total views

LEAVE A REPLY